BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) BAGI GURU PAUD & GURU SD KELAS AWAL SE-KABUPATEN BANGGAI TERKAIT GERAKAN TRANSISI PAUD KE SD YANG MENYENANGKAN DIBUKA BUPATI BANGGAI

LUWUK-PROKOPIM (30/10/2023). Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, M.M. hari Senin (30/10/2023) di Hotel Estrella Luwuk membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Bagi Guru PAUD & Guru SD Kelas Awal se-Kabupaten Banggai Terkait Gerakan Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan. Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., juga dihadiri Direktur PAUD Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Komalasari, M.Pd. bersama tim, Kepala BPMP Provinsi Sulawesi Tengah Sinar Alam, S.Pd., M.Pd., Bunda PAUD Kabupaten Banggai Ir. H. Syamsuarni Amirudin, S.E., M.M., Wakil Penanggung Jawab Pokja Bunda PAUD bersama Ketua dan Pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai dalam sambutannya menyampaikan terima-kasih dan apresiasi yang besar kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai dan juga kepada Bunda PAUD Kabupaten Banggai atas prakarsa kegiatan yang dilaksanakan.

Pendidikan Anak Usia Dini kata Bupati, merupakan salah-satu kunci keberhasilan pembangunan SDM sepanjang hayat. Usia dini merupakan usia emas tumbuh kembang anak, dan merupakan investasi yang paling tinggi dalam memberikan rate of returns (tingkat pengembalian) dibandingkan dengan investasi di seluruh periode siklus hidup lainnya. Menyikapi pentingnya PAUD, Pemerintah terus mendorong kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk menghadirkan layanan PAUD berkualitas di seluruh penjuru tanah-air.

Bupati Amirudin menyebutkan, dukungan dan peran Bunda PAUD mulai dari tingkat nasional sampai tingkat desa/kelurahan merupakan motor penggerak yang sangat efektif dalam mewujudkan PAUD berkualitas.

Di bagian lain sambutan Bupati Banggai mengatakan, tuntutan untuk dapat membaca, menulis dan berhitung sebagai syarat masuk SD menyebabkan terjadinya kecemasan akademik pada peserta didik PAUD. Olehnya itu menurut Bupati, upaya pemerintah untuk meminimalisir hal tersebut adalah mengembangkan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dengan mengoptimalkan Kelompo Kerja (Pokja) Bunda PAUD. Melalui kemitraan Bunda PAUD, Pemerintah Daerah bersama masyarakat dan Orang-Tua bersama mensosialisasikan transisi PAUD ke SD dan mengimplementasikan kebijakan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

Pasca pembukaan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para Narasumber.

Turut hadir dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Bagi Guru PAUD & Guru SD Kelas Awal se-Kabupaten Banggai Terkait Gerakan Transisi PAUD ke SD Yang menyenangkan Ketua Persit KCK Cab XXII Kabupaten Banggai, Ketua Bhayangkari Kabupaten Banggai, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banggai, Pengurus TP-PKK Kabupaten Banggai, Para Pengawas dari berbagai Dikjar, Pengurus IGTKI Kabupaten Banggai, Pengurus Himpaudi Kabupaten Banggai serta Guru Guru PAUD dan Guru SD Kelas Awal se-Kabupaten Banggai serta undangan lainnya. (*)

(Bagian PROKOPIM Setda Kabupaten Banggai/*)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan