DUGAAN WARGA SIPIL RAKYAT JELATA, SEBUTAN “ADI PONG” ASAL PEUDAWA PEUREULHAK Aceh Timur, KINI KUASAI KAWALAN ARMADA MOBIL TRUCK COOL DIESEL PENGANKUT MINYAK MENTAH ILLEGAL

Dari Lokasi Sumur Pengeboran Minyak Tanpa Adanya Izin Resmi Yang Syah. Terindikasi Layaknya Pejabat Tinggi Di Aceh.

ACEH, MPI – Sungguh sangat di ragukan, yang kini berlagak seperti aparatur negara republik indonesia. Dugaan salah satu seorang warga sipil, yang sering di sebut-sebut “Adi Pong” asal peudawa peureulhak daerah kabupaten aceh timur.

Yang kini telah kuasai kawalan armada mobil truck cool diesel yang bermuatan pengangkutan minyak mentah illegal, dari lokasi sumur pengeboran minyak daerah pemerintahan kabupaten aceh timur tanpa adanya izin resmi yang syah dari pihak kementerian sdm beserta dari pihak pt pertamina persero badan usaha milik negara (bumn) dan terindikasi pula “adi pong” warga sipil rakyat jelata itu, berlagak layaknya seperti pejabat tinggi di aceh.

Pasalnya, salah satu seorang itu. Yang sering disebut-sebut di lapangan atau nama pasaran, “adi pong” tersebut. Sudah layaknya seperti pihak aparatur negara republik indonesia saja, pada hal dirinya “adi pong” itu. Hanya sebatas warga sipil biasa atau rakyat jelata, dugaan langsung menguasai kawalan setiap armada mobil truck cool diesel bermuatan pengangkutan minyak mentah illegal tersebut.

Yang di langsir turun dari daerah kabupaten aceh timur, kota langsa dan kabupatem aceh tamiang. Sampai langsung ke daerah kabupaten langkat provinsi sumatra utara (sumut), berdasar itu pula. Sering di sebut-sebut “Adi Pong” hanya warga sipil (rakyat jelata) itu, diduga tanpa adanya memiliki hak dalam kawalan armada mobil truck cool diesel bermuatan pengangkutan minyak mentah illegal itu.

Sesuai itu pula, kalangan sejumlah wartawan. Ketika menerima himpun informasi dari kalangan beberapa nara sumber yang dapat di percaya, saat di tanyai adanya salah satu unit armada mobil truck cool diesel bermuatan pengangkutan minyak mentah illegal itu, armada mobil truck cool diesel bermuatan pengangkutan minyak mentah illegal tersebut. Terpantau tanpa ada terpasang nomor polisi (plat) kenderaan mobil pada bagian belakang.

Nara sumber pun langsung, menyampaikan kepada kalangan sejumlah wartawan di aceh ini, “itu urusan bg adi pong untuk tamiang pak. Ada urusan orang baru, Dia urusan di jalan bg, Abg tnyak aja. Urusan semua serkarang kordinasi bapk itu semua bg,” katanya demikian secara singkat. Dini hari jumat 03/11/2023, sekitar pukul.11.44.wib.

Berlanjut, himpunan informasi dari kalangan nara sumber yang ke dua. Juga membeberkan, secara berkomentar kepada kalangan sejumlah wartawan. Menjelaskan, “Adi pong itu. Sebenarnya warga sipil biasa, dan dia bukan aparat negara. Cuma, dari mulai kabupaten aceh timur. Kota langsa dan kabupaten aceh tamiang, dia semua yang kawal. Armada mobil truck cool diesel bermuatan pengangkutan minyak mentah illegal itu, sementara yang dari pihak aparatur hukum negara republik indonesia saja tidam berani dalam hal tersebut.” Tuturnya, nara sumber mengakhiri dini hari jumat 03/11/2022 sekitar pukul.12.18.wib

Yang lebih serunya lagi, ketika di tanyai olehnya “adi pong” yang berlagak selaku aparat hukum negara itu. Pada hal dirinya hanya warga sipil biasa, saat di lakukan konfirmasi lewat chat whatsapp selularnya. Dan juga kalangan sejumlag wartawan di aceh ini, menyampaikan foto gambar armada mobil truck cool diesel bermuatan pengangkutan minyak mentah illegal itu. Dirinya “adi pong” tersebut, merespon serta juga membalas apa yang telah di sampaikan kalangan sejumlah wartawan di aceh tersebut.

Ulasan komentarnya, “adi pong” yang berlagak layaknya juga seperti sok aparatur hukum negara republik indonesia “ia info?, ada apa pak?. dengan siapa, saya sedang di atas. apa itu, hubungi nanti setelah jumat. saya masih di atas. tidak bsa calll.” Imbuhnya, layaknya pejabat hukum negara saja. Ternyata hanya rakyat jelata biasa saja, yang dia sebutkan tutur komentarnya. Dini hari jumat 03/11/2023 kemarin, sekitar pukul.11.46.wib.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan