Startup lokal PLANA Raih Gelar Juara Di The 4 th KOREAN – ASEAN Bussiness Model Competition for SDGs 2023.

Jakarta, 5 November 2023.
Jakarta, Indonesia – Kompetisi startup dan UMKM The 4 th KOREAN – ASEAN Bussiness Model Competition for SDGs 2023 umumkan pemenang pada acara puncak Demo Day, Selasa (31/10) Di Ayana Mid Plaza Ballroom, Jakarta.Untuk kedua kalinya, Demo Day diselenggarakan dengan secara daring dan Luring.

Startup Lokal PLANA menyabet peringkat pertama, dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar $ 5.000.PLANA adalah startup green- tech yang mendaur ulang plastik dan gerabah padi menjadi kayu dan batu bata. Gelar Runner-Up diraih oleh Lab.SD Inc.mewakili Korea Selatan, LabSD Inch.mewakili Korea Selatan, LabSD Inch adalah Med Tech Startup yang mengembangkan opthalmoscopes and teleopthalmologi, yaitu alat untuk mendiagnosa penyakit mata.
Atas prestasinya LabSD Inch meraih hadiah uang tunai sebesar $ 3.000.Juara ketiga diraih oleh Entomal Biotech. Startup asal Malaysia ini menggunakan lalat tentara Hitam.Entomal Biotech membawa pulang hadiah uang tunai $ 1.000.

Mewakili penyelenggara, Lee Sheung Chan, Sekretaris Jendral ASEM SMEs E o- Innovation Center ( ASEIC), pun mengharap apresiasi startup sebagai katalisator Pembangunan Berkelanjutan ( SDGs).

” Starup yang sering kali lahir dari impian besar generasi muda, memegang kunci untuk mempercepat kemajuan kita menuju SDGs. Startup ini lebih dari sekedar bisnis, mereka adalah mesin innovasi dan garis depan pembangunan berkelanjutan.

Selain itu, Finalis 10 besar startup dianugrahi start up pengakuan dan KEMENKOP UKM RI dan penawaran untuk menggunakan Coworking space di GBC Jakarta selama setidaknya selama satu tahun gratis.

Selain Top 10 finalis, Kementrian Koperasi Dan UKM RI juga memberikan sertifikasi pengakuan kepada penyelenggara, pendukung, serta sponsor.Kompetisi ini disenggarakan oleh ASEIC ASEAN – REPUBLIC OF KOREA SCIENCE & TEHKNOLOGI COORPORATION CENTER(AKSTCC), Didukung oleh Han s Seidel Foundation (HSF). — Kantor Vietnam, dan disponsori oleh Samchully Networks, SBI Investment Korea, erom, LINCRUX, Blissvine Ventures, dan e20N.The Korea Herald juga menerima Sertifikat Pengakuan dari Kementrian, karena menjadi pendukung acara tersebut.

Kompetisi ini menerima 259 pendaftar dari Startup dan UKM Korea dan juga dari negara negara ASEAN. Semuanya fokus pada tujuan pembangunan berkelanjutan ( SDGs ). Pada putaran kedua, para peserta finalis disaring menjadi 42 finalis, yang terdiri dari 30 peserta pendaftaran reguler dan 12 pemenang Ecoton dari empat negara:Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Laos. Terakhir, seleksi semakin diperkecil menjadi 10 finalis yang melakukan presentasi Di DEMO DAY.

Diadakan setiap tahun sejak 2020, KOREA- ASEAN Bussines Model Competetion diselenggarakan atas kerjasama Kemenkop UKM RI dan Kementrian UKM dan Startup Republik Korea (MSS).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan