Danramil 2415/Margahayu Kodim 0624/Kab Bandung Beri Pelajar SMA Marhas Wawasan Kebangsaan.

Kab Bandung, MPN.

Danramil 2415/Margahayu Kapten Inf Suwandi menyambangi SMA Marhas Jalan Terusan Kopo-Sayati Kecamatan Margahayu, kedatangan Danramil dalam rangka memberikan paparan tentang wawasan kebangsaan, Senin (6/11).

Dihadapan Kepala Sekolah serta para guru, Kapten Inf Suwandi menyampaikan beberapa hal penting terkait tugas pokok sebagai siswa.

” tadi kami sampaikan beberapa cara mengatasi bulying, tawuran serta narkoba yang selama ini menjadi sesuatu yang sering kita dengar dan melibatkan siswa sekolah,” ujar Danramil.

Menurutnya, untuk mengatasi akar masalah bulying adalah dengan memanfaatkan keamanan sekolah yang terdokumentasi dalam raport pendidikan.

Iklim keamanan sekolah, menjadi salah satu faktor yang bisa memberikan wawasan tentang keamanan dan kenyamanan siswa di lingkungan pendidikan.

Selanjutnya terkait tawuran antar pelajar, sekolah harus memberlakukan seleksi yang ketat bagi calon siswa baru, serta menyelenggarakan berbagai kegiatan ekstrakulikuler agar siswa dapat mengembangkan diri dalam hal yang positif dengan baik.

Terkait penyalah gunakan narkoba, Danramil.mengatakan bahwa itu bisa saja terjadi pada semua sekolah, dituntut peran sekolah sebagai lembaga yang dirancang untuk mengajar dibawah pengawasan pendidik atau guru.

” Saya mengajak kepada semua siswa, mari kita belajar dengan baik, fokus pada tugas kalian sebagai pelajar, jauhi hal yang bisa merugikan masa depan kalian,” tutur Kapten Inf Suwandi.

Sebagai generasi muda lanjut Danramil, perbanyak mendekatkan diri kepada Allah SWT, hormati orang tua di rumah serta guru di sekolah.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan