Patroli Babinsa Imbauan Tidak Buang Dan Bakar Sampah

Kodam Jaya, Tigaraksa – Mencegah kebakaran lahan dan polusi udara, Babinsa Desa Kubang, Koramil 05/Balaraja, Kodim 0510/Trs Serda Lukman Besama Ketua RT melakukan patroli untuk mengimbau kepada warga, agar tidak membuang dan membakar sampah sembarangan.

Patroli di lakukan di Kampung Sadang RT 01/05 Desa Kubang Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang, Minggu (05/11/2023).

Patroli dilakukan sebagai langkah pencegahan untuk mengurangi risiko kebakaran, terutama di saat musim kemarau yang sangat rawan. Selain itu, himbauan ini juga bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan serta menjaga kesehatan lingkungan.

Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Ali Maskuri SE menjelaskan, Serda Lukman Babinsa Desa Kubang mengimbau agar warga masyarakat binaan tidak melakukan pembakaran sampah apalagi sampah di lahan yang kosong.

“Serda Lukman mengajak warga untuk tidak membuang dan membakar sampah sembarangan, terlebih di musim kemarau ini. Hal ini sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran dan menjaga kesehatan lingkungan kita,” kata Danramil.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran warga tentang kesehatan lingkungan dan kebersamaan dalam menjaga lingkungan.

“Saya menyampaikan pesan kepada warga, agar warga dapat bekerja sama untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membakar sampah sembarangan,” katanya lagi.

Danramil juga menekankan pentingnya untuk tidak membuang dan membakar sampah sembarangan di musim kemarau.

“Patroli Babinsa adalah langkah proaktif yang baik untuk meningkatkan kesadaran warga akan bahaya kebakaran dan dampak negatif dari kebiasaan buruk membuang serta membakar sampah sembarangan,” paparnya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan