LANTAMAL III JAKARTA HADIRI GELAR PASUKAN DAN DEKLARASI PEMILU DAMAI DALAM RANGKA PEMILU TAHUN 2024

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI GELAR PASUKAN DAN DEKLARASI PEMILU DAMAI DALAM RANGKA PEMILU TAHUN 2024

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI GELAR PASUKAN DAN DEKLARASI PEMILU DAMAI DALAM RANGKA PEMILU TAHUN 2024

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. menghadiri gelar pasukan dan deklarasi damai pemilihan umum (Pemilu) dalam rangka Pemilu tahun 2024 dengan inspektur upacara Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. bertempat di silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (08/11/2023).

Kasad dalam sambutannya mengatakan “Bagaimana kita pahami bersama pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat tidak terlepas dari dinamika perkembangan lingkungan strategis baik lingkungan global, regional maupun nasional yang kompleks dan dinamis. Hal ini menunjukkan TNI Angkatan Darat sebagai salah satu garda terdepan harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal sehingga siap menjalankan amanat tugas dari negara kapan pun dan di mana pun dibutuhkan sesuai misi TNI Angkatan Darat yang PRIMA yaitu profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif. Oleh Karena itu, agar gelar pasukan ini memiliki makna sangat penting bagi TNI Angkatan Darat sebagai salah satu bentuk sederhana untuk mengukur kesiapsiagaan satuan TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas-tugas yang integral dari TNI yang merupakan komponen utama pertahanan negara khususnya kesiapan TNI Angkatan Darat dalam mengawal pesta demokrasi yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasad menjelaskan “Bagaimana kita ketahui bersama tahun 2023 ini Indonesia memasuki tahun politik dalam pemilihan presiden (Pilpres), pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 secara serentak. Kondisi ini dikhawatirkan dapat memicu terjadinya polarisasi di tengah masyarakat akibat dari politisasi agama, identitas hingga isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). Jika kondisi tersebut berlangsung secara berlarut dapat berpotensi memicu konflik dan disintegrasi bangsa. Kita berharap hal tersebut tidak terjadi dan kita wajib menjaga bersama demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi. Pada kesempatan yang baik ini, kita berkomitmen bersama menyatukan tekad melalui deklarasi Pemilu damai 2024 untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. Dengan harapan seluruh komponen masyarakat di wilayah DKI Jakarta maupun di seluruh penjuru Indonesia untuk siap melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan