“M DAHLAN IBRAHIM” TERPILIH GECHIK MENASAH BLANG PADA PERIODE 2023-2029

DARUL AMAN, MPI – Pemilihan geuchik langsung (pilchiksung) adalah suatu pemilihan geuchik, yang di laksanakan untuk memilih pemimpin terbaik. Di gampong yang akan mempunyai kekuasaan dan wewenang mengendalikan pembangunan gampong selama 6 (enam) tahun masa jabatan geuchik yang mengedepankan asas langsung, umum serta bebas dan rahasia oleh warga gampong setempat.

Pelaksanaan “pilchiksung” merupakan sebuah pesta demokrasi bagi masyarakat gampong, karena mereka akan dapat berpartisipasi langsung dengan memberikan suara untuk memilih calon geuchik yang bertanggung jawab dan dapat memajukan potensi gampong tersebut.

“Pilchiksung”, juga merupakan proses suksesi/pergantian kekuasaan karena ketentuan peraturan perundang-undangan. Di mana jabatan kepala desa itu di atur masa jabatannya, dan ketika berakhir masa jabatannya harus ada pergantian kekuasaan.

Sesuai Qanun aceh nomor 4 tahun 2009, tentang tata cara pemilihan dan pemberhetian geuchik di aceh pada pasal 17 pada ayat (1) geuchik berhenti.

Demokrasi dalam pemilihan kades/kepala desa yang dilaksnakan di desa menasah blang kecamatan darul aman kabupaten aceh timur, berjalan dengan sukses aman dan terkendali tidak ada hal-hal yang tak di inginkan pada hari senin 30 oktober 2023

Dari pantauan kalangan sejumlah wartawan, di lokasi menasah atau pun balai desa dari empat (4) dusun. Pantauan wartawan, antusiasnya warga dalam memberi suara kepada calon kepala desa dari dua (2) calon. Para calon pun hadir melihat langsung jalannya pemilihan dan pembukaan surat suara, kepala desa. Menasah blang kecamatan darul aman kabupaten aceh timur, yang diadakan di menasah balai desa.

Di saat pembukaan surat suara warga sudah menti dihari ini sangat meriah mengingat dari dua calon ,yang di usul kan, dua calon calon no urut 1(satu) mustafa calon urat 2 M dahlan Ibrahim, dan dimenangkan oleh Nomor urut,2 M Dahlan Ibrahim.perolehan.suara 232.,

Saat di wawancarai kepala desa terpilih Nomor urut 2 M Dahlan Ibrahim sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah ikut serta memilih , memberi suaranya dan dengan suara mka .,dan harapan kedepan dengan terpilih saya hari ini, mari bahu membahu membangun desa bersama masyarakat, menasah blang ujarnya

Turut hadir pada acara tersebut dari unsur Danramil.paj razaj dan kAPolsek, darul aman Samsul bahri dan Camat darul aman kasi pemeritahan, dan tamu undangan lainnya.

“Azane” selaku camat pun di kecamatan darul aman, juga dalam pesannya “alhamdulillah”. Acara pemilihan kepala desa hari ini berjalan lancar, serta sukses iya juga menyampaikan pada nomor urut yang sebagai pemenang. Yaitu, “M Dahlan Ibrahim” yang terpilih hari ini.

Sesuai dengan aturan yang berlaku, bahwa suara terbanyak itu. Bakal jadi kepala desa setelah proses turun SK dari bupati aceh timur, nantinya akan kita lantik. Yang saya hormati bapak-bapak dan ibu-ibu pada hari ini, yang berbahagianya telah melaksanakan demokrasi yang begitu terbuka.

Terhadap kita, para masyarakat dalam memilih menentukan pimpinan-pimpinan kita untuk kita. Artinya, saya yang di desa ikut bersama-sama dalam membantu dan membangun bagaimana ini adalah untuk membangun desa. Karena kita harus memilih salah satu karena hanya satu, yang pasti di antara dua calon itu.

Yang pasti satu di pilih dan yang terbanyak suara, itu yang harus ada satu terpilih cetus camat jadi gechik/kepala desa yang terpilih jangan buat ke gaduhan pesan camat dan permusuhan pesannya.

Kapolsek darul aman, berterima kasih kepada masyarakat yang telah hadir di acara pemilihan kepala desa. Siapa pun yang dipilih dengan suara terbanyak itu lah nanti akan menjabat jadi kades, tetap kompak dengan masyarakat dan saling berkoordinasi. Tutup kapolsek

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan