Bangun Green House, Satgas Sektor 8 Siapkan Bibit Pohon Untuk Keseimbangan Alam Dan Ekologi Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Satu inovasi terkini satgas Citarum sektor 8 untuk menciptakan keseimbangan alam dan penghijauan sungai Citarum dengan membuat green house pembibitan di Oxbow Cicukang.

Pembibitan yang rencananya akan diisi berbagai bibit pohon dan buah ini mampu menampung sekitar 10 ribu polibek dengan ukuran bangunan 10 X 15 meter.

” Green House ini bisa menghijaukan kawasan sungai Citarum, nanti semua bibit akan difokuskan di sini sebagai tempat penyemaian,” ujar Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo, Jum’at (10/11).

Menurutnya, bibit yang disiapkan bukan hanya untuk bantaran sungai, tapi juga masyarakat yang berada di sekitar Citarum bisa mengajukan permintaan bibit melalui satgas di setiap subsektor.

” Kami upayakan membuat kawasan Citarum ini hijau, karena pohon yang ditanam akan membantu memperkuat bantaran dari pengikisan tanah yang disebabkan oleh arus Citarum apabila debit airnya tinggi,” ucap Kolonel Arm Hari Wibowo.

Green house dibangun dengan menggunakan bambu yang diikat satu sama lain, dengan atap diberi paranet sebagai pelindung dari teriknya sinar matahari di sekitar bantaran Citarum.

” Untuk penyiraman, kita menggunakan tong air berukuran besar yang disimpan di belakang bangunan,” tutur Dansektor 8.

Harapannya lanjut Dansektor, Gren house ini kedepannya bukan hanya sebagai tempat pembibitan saja, tapi juga sebagai tempat edukasi lingkungan hidup bagi masyarakat.

” Disini bisa belajar bagaimana melaksanakan penyemaian dengan baik serta cara perawatannya, karena dengan banyak nya pohon yang kita tanam, maka oksigen pun akan bertambah,” tutur Kolonel Arm Hari Wibowo.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan