Abdul Hafid Paronsa Akademisi UNISMA Bekasi Menjadi Narsumber Pelatihan Kepemimpinan Manajemen Organisasi Kepemudaan

Abdul Hafid Paronsa Akademisi UNISMA Bekasi Menjadi Narsumber Pelatihan Kepemimpinan Manajemen Organisasi Kepemudaan

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 11 November 2023 – Dewan Pimpinan Pusat Forum Ketahanan Nasional (FORTANAS) bekerja sama dengan Kemendikbudristek RI mengadakan acara diskusi dan pelatihan kepemimpinan manajemen organisasi kepemudaan di Gedung Juang 45 Jakarta pada hari Sabtu, 11 November 2023.

Pada saat ditemui awak media online seusai memberikan narasumber pada saat diskusi pelatihan kepemimpinan manajemen organisasi kepemudaan, Abdul Hafid Paronsa selaku Akademisi UNISMA Bekasi mengatakan bahwa Negara harus hadir karena menyangkut dua hal. Yang pertama adalah tentang kepemimpinan masa depan dan yang kedua menyelamatkan generasi selanjutnya. Tanpa kaderisasi lewat OKP ini akan terlantar. Makanya kegiatan-kegiatan seperti ini perlu disegarkan dan diperbanyak. Tentu butuh verivikasi dan supervisi program. Ini dengan merawat kegiatan leadership seperti ini itu sama dengan membangun setengah dari warga bangsa kita. Sekarang perhatian pemerintah terhadap OKP melemah karena tidak adanya secara khusus berkaitan dengan kebutuhan riil dari upaya pengembangan kualitas organisasi kemasyarakatan pemuda. Padahal mestinya dia harus menjadi bagian dari program yang riil dan berkelanjutan. Bahkan secara khusus negara harus mengalokasikan budget khusus untuk OKP ini. Karena disana kader calon pemimpin bangsa kedepan.

“Misalnya di Kementerian terkait itu perlu ada tim ahli yang punya pemahaman terkait dengan keberadaan dan kualitas orang-orang di OKP sehingga dia bisa melakukan supervisi agar peran negara itu menjadi objektif. Nanti tinggal dilakukan pengujian bahwa program ini mungkin tidak layak, perlu diganti dengan program lainnya itu tenaga ahli yang membackup Kementerian terkait itu yang harus melakukannya. Jadi ini adik-adik para anak muda ini perlu menangkap semangat peningkatan kualitas kepemimpinan agar dia mampu menjadi generasi pelajar lebih lanjut kedepan. Mengembangkan potensi-potensi yang ada pada diri mereka sekarang,” tutupnya Abdul Hafid.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan