Inovasi Kodim 0618/Kota Bandung Dan Itenas, Ubah Kendaraan Operasional Jadi Hybrid Dan Listrik.

Bandung, MPN.

Sebanyak 5 unit kendaraan listrik dan hybrid hasil inovasi Kodim 0618/Kota Bandung dengan Itenas di serah terima kan di Lapangan Makodim 0618/Kota Bandung,(10/11).

Dandim 0618/Kota Bandung  Kolonel Inf Donny I Bainuri mengatakan bahwa, 5 (lima) kendaraan yang di serah terima kan itu adalah kendaraan operasional Kodim 0618/Kota Bandung yang bekerjasama dengan Itenas untuk di modifikasi menjadi kendaraan listrik dan hybrid.

” Hari ini kita semua menjadi saksi sebuah kolaborasi antara TNI dengan Akademisi, putra putri bangsa yang mampu membuat karya aplikasi nyata dan inovatif dari tim mahasiswa dari Itenas,” ujar Dandim 0618/Kota Bandung.

Ditambahkan Dandim dihadapan Rektor dan Staf Itenas, Kodim 0618/Kota Bandung masih memiliki 20 unit kendaraan yang merupakan hibah tahun 2015 dari Kota Bandung.

Kendaraan itu untuk pelaksanaan tugas Koramil di wilayah, kita berinisiatif dengan Itenas agar kendaraan tersebut bisa di optimalkan untuk kegiatan operasional kedepan yang begitu padat di wilayah Kota Bandung.

Sebagai komando wilayah teritorial yang melaksanakan pembinaan wilayah seperti kondisi geografi, demografi berikut kondisi sosial masyarakat, tentu membutuhkan efektifitas dan perangkat yang dapat menunjang performa kinerja yang tinggi.

” Dengan di modifikasinya kendaraan ini tentu sangat menunjang,” tutur Dandim.

Saat ini 5 unit hibrid kombinasi dengan bahan bakar dan juga listrik full dengan pengecasan batre  4 sampai 5 jam bisa menempuh jarak 60 km, kedua jenis kendaraan ini bagi kami sangat efisien. 

Rektor Itenas Prof Melinda Nurbanasari mengatakan, saat ini 5 unit kendaraan hibrid dan listrik yang sudah di kerjakan.

” Kami berharap kendaraan ini nantinya  bisa langsung di gunakan oleh Kodim 0618/Kota Bandung beserta jajarannya untuk menunjang tugas yang kedepan sangat sibuk dan padat,” ucapnya.

Untuk itu kepada Kodim 0618/ Kota Bandung tambah Rektor Itenas, saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah di berikan, kami berharap kerjasama tidak berhenti sampai di sini.

” Kami selalu siap membantu bapak bapak TNI agar bisa bekerja lebih cepat dan lebih dinamis mengingat perubahan ini sangat cepat sekali,” tutur Prof Nurbanasari.

(Rie/Yat).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan