DETEKSI BANJIR, POLSEK RUNDENG PANTAU PERKEMBANGAN DEBIT AIR SUNGAI LAE SOURAYA.

SUBULUSSALAM, MPI – Polsek rundeng melaksanakan kegiatan monitoring oleh personel terhadap perkembangan debit air (volume air) di sungai lae souraya kecamatan rundeng kota subulussalam, senin 30 oktober 2023 kemarin lalu.

Akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah subulussalam dan sekitarnya, menyebabkan debit air sungai lae souraya naik sehingga mengakibatkan di beberapa desa yang berada langsung di bantaran sungai lae souraya terdampak banjir.

Dampak dari banjir tersebut, menyebabkan masyarakat pengguna jalan dengan roda 2 (dua) menggunakan perahu swadaya masyarakat setempat. Untuk melintasi banjir, kegiatan masyarakat yang tinggal di bantaran sungai lae souraya sudah mulai berdampak terhadap aktivitas dikarenakan dampak dari luapan sungai lae souraya.

Ketinggian air dari masing-masing desa bervariasi mulai 20 centi meter (cm) sampai dengan 80 centi meter (cm), yang mana secara umum sudah mulai berdampak terhadap kegiatan dan aktivitas masyarakat di kecamatan rundeng.

Kerugian materil berupa ratusan hektar tanaman jagung milik masyarakat rusak akibat terdampak banjir.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Bid.Humas Polda Aceh)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan