Program Citarum Harum Di Sektor 8 Sub 03 Tingkatkan Denyut Ekonomi Warga.

Kab Bandung, MPN.

Penataan dan Pemanfaatan ruang terbuka Hijau di bantaran Citarum sektor 8 Sub 03 Daraulin Desa Nanjung meningkatkan perekonomian warga setempat, belasan pedagang UMKM setiap hari membuka usahanya di sekitar sungai Citarum.

Sungai Citarum memiliki potensi alam yang baik dan menjadi daya pikat masyarakat untuk datang berkunjung, hal itu secara tidak langsung ikut menunjang perekonomian masyarakat setempat.

Hal itu disampaikan Dansub 03 Sektor 8 Serka Toto Karta sesaat setelah melaksanakan kegiatan rutin, Minggu (12/11).

” Bantaran Citarum sub 03 sekarang ini banyak dikunjungi warga, berbeda dengan sebelum dibenahi, tumpukan sampah dan semak belukar dimana mana,” ujar Serka Toto Karta.

Sebagai satgas Citarum, tambah Serka Toto Karta, dirinya melihat bahwa Perpres no 15 tahun 2018 mempunyai dampak luar biasa bagi warga sekitar.

Ditambahkan Dansub 03, Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo mendukung upaya warga untuk berusaha di sekitar bantaran Citarum dengan syarat masyarakat juga harus ikut serta menjaga kebersihan dan kelestarian alamnya.

Siti Sadiah (37), warga setempat yang ikut membuka dagangannya mengatakan, saat ini kondisi di bantaran Citarum Kampung Daraulin sudah sangat jauh berbeda.

” Dulu jarang sekali orang melintas di jalan inspeksi ini, karena banyak sampah, kotor juga bau, setelah ada satgas Citarum semua berubah menjadi bersih dan banyak orang yang mampir istirahat sambil jajan,” ucapnya.

Kami semua tambah Siti, bersyukur diberi kesempatan oleh satgas Citarum untuk berjualan disini, pendapatan kami meningkat.

” Alhamdulillah, apalagi setiap akhir pekan, ratusan warga dari mana mana banyak yang datang, mereka duduk sambil menikmati sungai Citarum yang kini bersih dan asri di sektor 8,” tuturnya.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan