LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN DRILL TAKTIS LATIHAN PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2023

LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN DRILL TAKTIS LATIHAN PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2023

LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN DRILL TAKTIS LATIHAN PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2023

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Latihan Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2023 diwakili Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal III Jakarta Letkol Marinir Suherman selaku Dandenma Latihan (Dandenmalat) Satgas Latihan Pengamanan Pemilu tahun 2023 melaksanakan latihan drill taktis latihan pengamanan Pemilu bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Selasa (14/11/2023).

Danlantamal III Jakarta dalam sebuah kesempatan terpisah menyatakan “Latihan drill taktis latihan pengamanan Pemilu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI Angkatan Laut di lingkungan Lantamal III Jakarta yang terlibat langsung pengamanan Pemilu dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan pada Pemilu 2024 mendatang di wilayah kerja Lantamal III Jakarta. Latihan ini adalah bukti komitmen Lantamal III Jakarta dalam menyiapkan prajuritnya agar benar-benar menguasai cara bertindak sesuai standar operasional prosedur (SOP) dalam rangka memastikan penanganan dan kegiatan operasional Satgas Pengamanan Pemilu dapat berjalan lancar, aman sesuai ketentuan perundang-undangan”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Kesiapsiagaan secara mental dari prajurit TNI Angkatan Laut yang terlibat dalam pengamanan Pemilu sangat diperlukan, sehingga mereka dapat melaksanakan kegiatan pengamanan dengan tenang, tidak mudah terprovokasi dan bisa berinteraksi dengan massa secara baik. Pemilu adalah tonggak demokrasi negara kita sehingga sebagai prajurit TNI kita memiliki kewajiban dan tanggung jawab besar untuk menjaga netralitas dan integritas demi menyukseskan proses Pemilu. Hal ini bertujuan agar TNI tetap menjaga jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional serta untuk tetap berdiri di tengah-tengah semua komponen bangsa dalam menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pemilu”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan