Lindungi Diri dan Keluarga, Wenny Haryanto: Jangan Nunggu Sakit, Segera Daftar BPJS

Kota Bekasi, MPN

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar Dra Hj Wenny Haryanto menyapa kalangan masyarakat Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Senin (13/11). Kunjungannya ini dalam rangka Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bersama BPJS Cabang Bekasi Kota.

Selain Wenny Haryanto, hadir dua orang narasumber lainnya, yakni dr Irmajanti Lande Batara selaku Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kota Bekasi, dan Zuamah, ST, MM selaku Kepala Bagian Mutu Layanan Kepesertaan BPJS Kesehatan Kota Bekasi. Juga terlihat hadir Ketua Kadin Indonesia Kota Bekasi Huda Sulistio dan sejumlah tokoh masyarakat Bekasi Barat.

Dalam kegiatan ini, Wenny Haryanto mengingatkan kembali tentang pentingnya melindungi diri dan keluarga melalui program strategis JKN-KIS. “Karena kesehatan itu mahal, makanya jangan menunggu sampai kita jatuh sakit segera daftarkan diri kita dan keluarga menjadi peserta BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Wenny mengaku prihatin jika melihat ada warga yang semasa sehat lebih mementingkan gaya hidup foya-foya tapi lupa melindungi diri ketika kelak jatuh sakit. “Nah giliran sakit, tabungannya habis untuk berobat, sampai akhirnya meminjam uang atau meminta pertolongan orang lain,” katanya.

Wenny mengingatkan kita agar tetap menerapkan disiplin hidup bersih dan sehat sehingga terhindar dari segala jenis penyakit berbahaya. “Tapi kita juga perlu berjaga-jaga jika suatu saat nanti kita mengalami sakit, nah dengan memiliki BPJS Kesehatan kita bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kota Bekasi Irmajanti Lande Batara menyatakan tujuan dari diselenggarakan kegiatan ini adalah tersosialisasikannya program JKN-KIS kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan pemahaman peserta masyarakat terkait Program Jaminan Kesehatan Nasiional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). “Disamping itu kegiatan ini merupakan wujud sinergi dan kolaborasi antara BPJS Kesehatan dengan DPR:RI khususnya Komisi IX dalam pelaksanaan salah satu program strategis nasional ini,” paparnya.

Irma juga menyampaikan salah satu manfaat unggulan yang dapat diterima oleh peserta JKN-KIS adalah portabilitas. “Setiap peserta JKN-KIS dengan status kepesertaannya aktif hanya dengan menunjukkan NIK/KTP, maka sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia,” paparnya.

Mengakhiri sambutannya, Irma berharap sosialisasi ini dapat memberikan Informasi yang bermanfaat bagi semua kalangan masyarakat dalam pemanfaatan program Jaminan Kesehatan Nasional dan layanan kesehatan prima. “Saya harapkan kita semua, seluruh elemen bangsa, dapat bekerja sama mensukseskan Program JKN-KIS, sebagai salah satu upaya bersama dalam mewujudkan kehidupan bangsa dan rakyat Indonesia yang lebih sejahtera,” pungkasnya (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan