SENI MUSIK TRADISIONAL RAPAI PASE RAIH JUARA 1 DI EVENT PKA KE-8

BANDA ACEH, MPI – Kabupaten aceh utara, akhirnya berhasil mendapatkan juara 1 dan II dari berbagai katagori lomba di ajang pekan kebudayaan aceh (PKA) ke-8, yang di gelar di taman ratu safiatuddin sabtu 11/11/2023.

Berdasarkan amatan media ini, kabupaten aceh utara meraih juara 1 sebagai penyaji terbaik dalam pertunjukan seni musik tradisional rapai pase dan juga juara I lomba seni tutur.

Selain itu, kontingen aceh utara juga memperoleh juara harapan 1 enggrang dan juara II lomba musik tradisi garapan serta juara harapan II lomba mengarang dan membaca hikayat dan juara harapan II dalam pameran ekonomi rempah.

Sek-da kabupaten aceh utara Dr, A Murtala, MSi. Saat di.temui media ini di arena anjungan aceh utara mengatakan pemerintah aceh utara sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memperoleh hasil maksimal dalam perhelatan PKA ke-8, namun ada kekurangan di sana sini dan itu menjadii bahan evaluasi bagi kami untuk menghadapi event PKA kedepan nantinya.

“Dalam event PKA ke-8, aceh utara memperoleh juara 1 dalam perlombaan penyaji terbaik musik tradisional rapai pase dan juga juara 1 lomba seni tutur, selain itu juara harapan I enggrang dan juara harapan II dalam pameran ekonomi rempah,” kata sek-da A Murtala yang turit di dampingi kadis perdaginkop dan UKM iskandar, S.STP sambil memperlihatkan trophy kepada media ini.

A Murtala juga menerangkan menjelang penutupan PKA-ke8 malam ini, aceh utara sudah memperoleh enam macam tropy (piala) dari beberapa event yang di ikuti.

“Dan ini masih ada beberapa perlombaan lagi yang belum di umumkan, kita berharap mudah-mudahan aceh utara akan menambah juara pada perlombaan cabang lainnya,” tutur A Murtala.

Sek-da aceh utara A Murtala, bersama kepala dinas pendidikan dan kebudayaan dan jajaran nya terlihat turun langsung ke arena perlombaan untuk berikan motivasi kepada peserta.

“Saya mewakili pemkab aceh utara menyampaikan terima kasih kepada pada panitia dan seluruh masyarakat aceh utara yang telah berpartisipasi dalam mendukung peserta aceh utara di event pekan kebudayaan aceh (PKA) Ke-8, ini, begitu juga peserta lomba untuk tetap semangat dan tetap menjaga kesehatan dan kebersamaan.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan