Satgas Sektor 8 Kembali Angkat Gundukan Sampah Yang Dibawa Aliran Sungai Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Satgas Citarum sektor 8 kembali turun ke sungai, mereka membersihkan serta mengangkat sampah yang tersangkut di tiang jembatan Desa Mekarrahayu.

Sampah yang menyerupai pulau tersebut merupakan kiriman dari hulu yang terbawa aliran air saat hujan deras.

” Agak sedikit sulit mengangkatnya, karena sampah sudah terlilit dengan ranting juga kain, harus diurai baru diangkat,” ujar Dansektor 8, Rabu (15/11).

Menurut Kolonel Arm Hari Wibowo, inilah dampak ketika masyarakat masih belum sadar pentingnya menjaga lingkungan, apabila dibiarkan sampah tersebut akan semakin sulit diangkat dari sungai.

” Kita harus jaga sampah ini jangan sampai masuk ke Waduk Saguling, karena disana ada objek vital penggerak listrik, jadi kami berusaha setiap ada yang melintas kita coba untuk mengangkatnya,” tutur Dansektor.

Tampak anggota satgas bersama relawan turun ke sungai yang debit airnya sudah meningkat, mereka menggunakan alat seadanya untuk mengurai sampah yang terbelit kain.

” Kami berharap, masyarakat bisa memahami dampak dari membuang sampah sembarangan, hal itu sangat merugikan orang banyak, saya berharap pola pikir masyarakat sudah berubah dan bersama sama menjaga sungai Citarum,” tutur Kolonel Arm Hari Wibowo.

Rie


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan