Atasi Kelangkaan Pupuk, Babinsa Koramil 2412/Pasirjambu Kodim 0624/Kab Bandung Ikuti Gelar Inovasi Sugema SMILE.

Kab Bandung, MPN.

Mengatasi kelangkaan pupuk non organik, Babinsa Desa Sugihmukti Koramil 2412/Pasirjambu mengikuti gelar inovasi Sugema SMILE di Blok Pasirhoe Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu, Senin (20/11).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bandung dihadiri oleh Kadis Pertanian Ir Ningning, Ka Balai Penyuluhan UPTD PTP Feri Sopyan Arif, Peltu Rahmat Arif dari Koramil 2412/Pasirjambu, Kepala Desa Sugihmukti, Kepala Desa Tenjolaya serta Kepala Desa Margamulya.

Dandim 0624/Kab Bandung Melalui Danramil 2412/Pasirjambu menyampaikan, inovasi pupuk organik sebagai dasar bertani untuk mengatasi kelangkaan pupuk non organik manfaatnya sangat besar bagi pertanian di kawasan Bandung Selatan.

Menurut Danramil Kapten Arm Tedi Sopyan, dengan dijadikannya Desa Sugihmukti sebagai Desa percontohan merupakan hal yang sangat baik, karena Desa Sugihmukti merupakan daerah pertanian.

” Dengan ikut serta nya Babinsa Desa Sugihmukti, kedepannya bisa dikembangkan di wilayah Koramil 2412/Pasirjambu,” ujar Kapten Arm Tedi Sopyan.

Ditambahkan Danramil, pembuatan pupuk organik tersebut sangat membantu kelompok tani mencari solusi pengganti pupuk utama yang selama ini digunakan para petani.

Dengan Konsep SMILE Sederhana, Murah, Ilmiah dan Efektif) tambah Danramil, bisa menghemat biaya produksi juga tidak merusak lingkungan dan bisa digunakan untuk berbagai jenis tanaman.

” Pupuk cair organik ini sangat ramah lingkungan, membuat tanah menjadi lebih subur,” tandas Kapten Arm Tedi Sopian.

Inovasi yang dibuat sebagai berikut :

Pembuatan JAMUR TRICHODERMA sebagai agen hayati pengendali patogen tanah, stimulator pertumbuhan tanaman, menghambat pertumbuhan dan penyebaran racun.

JAMUR MIKORIZA untuk melindungi akar tanaman dari Patogen, membantu akar tanaman mendapatkan unsur hara Menyimpan cadangan air sehingga tanaman lebih tahan saat kemarau.

POK JAKABA untuk mengandung hormon pertumbuhan alami tanaman yaitu auksin sitokini, giberelin yg dapat memacu pertumbuhan tanaman, tunas, bunga cegah rontok bunga.

PESTISIDA NABATI, racun yg terbuat dr bagian tumbuhan seperti akar daun, bunga buah dll yg mengandung senyawa bioaktit seperti alkoloid terpenoid, penolik dan zat kimia lainnya.

PUPUK ASAM AMINO untuk meningkatkan kualitas dari keseluruhan nya mulai dari pertumbuhan s. D hasil panen/Produksi, serta,

JADAM NATURAL PERTISIDA sbg Pestisiida ramah lingkungan.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan