Dansektor 8 Pimpin Komsos Dan Edukasi Citarum Sehat Tanpa Sampah.

Kab Bandung, MPN.

Komunikasi Sosial (Komsos) terus di galakan satgas citarum sektor 8, Dansektor Kolonel Arm Hari Wibowo langsung terjun memimpin anggota patroli ke beberapa pengepul barang bekas serta TPST Cicukang.

Tujuannya adalah mengajak seluruh komponen yang ada di kawasan Citarum untuk sama sama menjaga kelestarian sungai dan lingkungan.

” Beberapa anggota dari sub 03 melaksanakan komsos di daerah Desa Gajahmekar sementara Sub 02 di Desa Mekarrahayu termasuk dengan TPST cicukang, sementara sub 01 di Desa Cilampeni,” ujar Dansektor 8, Rabu (22/11).

Dalam komsos lingkungan sehat tanpa sampah yang dilakukan satgas Citarum sektor 8, lebih di kedepankan himbauan dan ajakan untuk terus menjaga sungai Citarum dan lingkungannya dari sampah.

” Tadi saya sempat melihat proses pemilahan di TPST Oxbow Cicukang, dan memberikan himbauan agar tetap menjaga lingkungan sekitar sungai Citarum bersih dan terawat dengan baik,” kata Kolonel Arm Hari Wibowo.

Untuk para pengepul barang bekas tambah Dansektor, dilakukan himbauan agar tidak ada sampah plastik atau apapun yang berceceran di jalan apalagi sekitar bantaran Citarum pada saat melakukan pengangkutan barang.

Menurut Kolonel Arm Hari Wibowo, bersihnya sungai Citarum dan lingkungannya, tidak bisa dipisahkan dari peran serta masyarakat.

Ditambahkan Dansektor, Kesadaran semua pihak sangat diutamakan dalam menjaga ekosistem sungai Citarum, selain sampah rumah tangga ada limbah industri, limbah ternak serta limbah domestik yang harus menjadi perhatian kita bersama.

” Komsos dan edukasi lingkungan bersih dan sehat tanpa sampah akan terus dilaksanakan secara rutin, kami berharap pola pikir masyarakat terkait lingkungan cepat berubah, supaya kita semua bisa memetik hasil baik dalam program Citarum harum,” pungkas Dansektor 8.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan