Wujud Komitmen Perangi Narkoba, Kepala Rutan Cipinang Instruksikan Kepada Pegawai Laksanakan Tes Urine

Wujud Komitmen Perangi Narkoba, Kepala Rutan Cipinang Instruksikan Kepada Pegawai Laksanakan Tes Urine

Wujud Komitmen Perangi Narkoba, Kepala Rutan Cipinang Instruksikan Kepada Pegawai Laksanakan Tes Urine

Jakarta – Usai melaksanakan Apel Pagi bersama, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Sukarno Ali menginstruksikan secara tiba-tiba agar seluruh jajaran Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan Tes Urine di Halaman Apel Rutan Cipinang, Selasa (21/11).

Tes urine ini diikuti oleh seluruh petugas mulai dari Kepala Rutan, Pejabat Struktural dan seluruh Pegawai. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen menciptakan Pegawai Rutan Kelas I Cipinang yang bersih dari narkoba, zat adiktif atau zat kimia lainnya.

“Iya benar, pagi ini secara tiba-tiba kami langsung melaksanakan tes urine kepada seluruh jajaran, ini membuktikan bahwa kami serius dalam memberantas peredaran atau penggunaan narkoba. Kami tidak akan mentolelir, jika ada pegawai yang masih kedapatan menggunakan, menyimpan, memiliki narkotika, kami akan menindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Dalam kegiatan tes urine tersebut sudah dipastikan tidak terdapat pegawai yang terindikasi menyalahgunakan narkotika. Kedepannya akan terus dilaksanakan Tes Urine secara mendadak seperti ini sebagai bentuk deteksi dini penyalahgunaan Narkoba didalam Rutan.

Hal ini merupakan salah satu upaya Rutan Kelas I Cipinang dalam mengimplementasikan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basick Pemasyarakatan dan wujud komitmen menciptakan Pencegahan Peberantasan Penyalahgunaan Gelap Narkoba (P4GN).

“Saya berharap seluruh jajarannya untuk berkomitmen dalam P4GN dan tidak terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Sebagai Petugas, kita harus menjadi contoh yang baik bagi warga binaan yang kita bina di Rutan Cipinang. Kita harus memiliki komitmen secara berkelanjutan dalam memerangi Narkoba,” tutur Sukarno Ali

Red Irwan