Hadiri Rakor KPUD, Dandim 0624/Kab Bandung Siap Bantu Ciptakan Suasana Kondusif.

Kab Bandung, MPN.

TNI dalam menghadapi pemilu serentak 2023 sifatnya membantu dan ikut menciptakan suasana kondusif di masyarakat Kabupaten Bandung.

Kami hanya membantu apabila diperlukan penambahan personel, dengan catatan tidak bersentuhan dengan politik praktis, kami akan siap untuk mem back up.

Demikian disampaikan Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto sesaat setelah mengikuti Rakor KPUD Kab Bandung terkait Penetapan titik lokasi rapat umum dan pemasangan alat peraga kampanye pada pemilu serentak 2024 di Grand Sunshine Resort Dan Conventions Soreang, Kamis (23/11).

Selain Dandim 0624/Kab Bandung, Rapat Koordinasi juga dihadiri oleh Komisioner KPU Kab Bandung, Kapolresta Bandung, Bawaslu, Kasatpol PP serta undangan lainnya.

Rapat koordinasi ini tambah Dandim, di inisiasi oleh KPUD Kab Bandung tentang penentuan penempatan lokasi alat peraga (APK) dan alat peraga sosialisasi (APS).

” Mereka punya aturan tersendiri berdasarkan hasil usulan PPK masing masing Kecamatan, dan PPK yang mengusulkan untuk penempatan titik APK yang pas,” ucap Dandim.

Untuk fasilitas Pemerintah termasuk TNI dan Polri sudah diketahui bersama merupakan tempat yang dilarang untuk dipasang APK, namun Dandim mengatakan bahwa pihaknya sebagai aparatur negara ikut mengamankan jalannya pemilu.

” Ada hak dan kewajiban, untuk para caleg dan parpol yaitu memasang APK untuk mempromosikan dirinya, tapi juga ada kewajiban untuk mengikuti aturan yang sudah dibuat penyelenggara pemilu, dalam hal ini KPUD dan Bawaslu,” ujar Letkol Inf Hamzah Budi Susanto.

Ditambahkan Dandim, hari berikutnya akan ada pertemuan dengan KPUD membahas hasil dari rakor hari ini.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan