Jadi Key Note Speaker, Menhan Prabowo Subianto Hadiri Rakorda Apdesi Wilayah Jawa Barat 2023.

Bandung, MPN.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Rakorda APDESI ) wilayah Jawa Barat di GOR Citra Arena, Bandung pada Kamis (23/11).

Kehadiran Menhan di Acara tersebut untuk menjadi salah satu Key Note Speaker.

Rakorda diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan Mars APDESI.

Setelah pembacaan doa dan laporan Ketua DPD APDESI Jawa Barat H. Dede Kusdinar, S.E, acara secara resmi dibuka oleh PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, S.E, M.T.

Dalam Rakorda II DPD APDESI Jawa Barat ini, Menhan Prabowo didaulat sebagai Keynote Speaker bersama dengan Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman. M.P dengan tema ketahanan pangan.

Di depan sekitar 5000 orang peserta yang hadir, Menhan Prabowo mengatakan APDESI memiliki peran penting dalam Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Menhan juga menyampaikan bahwa Rakorda APDESI ini dapat menjadi sarana yang baik untuk bertukar pikiran serta berdiskusi lebih dalam mengenai peran pemerintah desa dalam Sishankamrata.

“ Rakorda APDESI ini menjadi tepat dan penting karena untuk lebih mengetahui dan memahami bahwa sistem pertahanan kita adalah Sishankamrata,” ungkap Prabowo.

Sejarah mencatat bahwa bangsa Indonesia berhasil dan mampu menghadapi serangan dari kekuatan asing pada masa perjuangan kemerdekaan, salah satunya karena penerapan Sishankamrata.

“Jadi, pertahanan kita melibatkan seluruh rakyat. Seluruh rakyat yang bertanggung jawab. Seluruh rakyat yang akan membela bangsa dan negara ini. Kita sudah buktikan berkali-kali. Oleh karena itu APDESI sebagai pimpinan desa saya kira punya peranan sangat penting,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dirbelneg Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Eko Sunarto, mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Komisi 4 DPR RI bidang Pertanian, Peternakan, Kelautan, Perikanan, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Dedi Mulyadi serta pengurus daerah APDESI Wilayah Jawa Barat.

(Biro Humas Setjen Kemhan).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan