Atasi Longsoran Tanah Di Bantaran Citarum, Satgas Sektor 8 Pasang Cerucuk Bambu.

Kab Bandung, MPN.

Meningkatnya intensitas hujan membuat debit air sungai Citarum meningkat, hal itu menyebabkan beberapa lokasi bantaran mengalami erosi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo memerintahkan satgas Citarum sub 03 untuk memasang cerucuk bambu di sepanjang bantaran juga tanggul yang mengalami pengikisan tanah.

” Ada titik bantaran yang mengalami pengikisan saat terjadi hujan besar di Kampung Daraulin Desa Nanjung, saat ini sedang dilakukan perbaikan dengan memasang cerucuk bambu dibantu alat berat,” kata Dansektor 8, Sabtu (25/11).

Penancapan bambu sepanjang 3-4 meter dibantu oleh alat berat dengan jarak yang sedikit rapat agar tanah tidak kembali terkikis saat hujan turun.

Dansub 03 Serka Toto Karta mengatakan, pemasangan cerucuk bambu pada tanah yang rentan erosi sudah kami lakukan di beberapa titik dan hasilnya sangat baik.

” Dansektor 8 meminta dalam pemasangan cerucuk dipilih bambu yang bagus dan kuat, karena panjang bantaran yang dipasang cerucuk bambu sepanjang 30 meter,” ujar Dansub 03.

Setelah dilakukan pemasangan cerucuk, alat berat kemudian merapihkan pinggiran sungai agar tanah menjadi padat serta tidak labil.

Rie.



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan