Dansektor 8 : Menanam Dan Merawat Bibit Pohon Sepanjang Bantaran Citarum Harus Seimbang.

Kab Bandung, MPN.

Penanaman pohon sepanjang bantaran sungai Citarum harus dilanjutkan dengan perawatan, termasuk disiram dan diberi pupuk karena tanaman yang ditanam sangat rentan bersaing dengan rumput liar untuk mendapatkan nutrisi.

Menurut Dansektor 8, kita bukan hanya bisa melaksanakan penanaman, tapi harus dilakukan perawatan secara berkala agar bibit yang ditanam bisa memperoleh nutrisi cukup.

Hal itu disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo pada saat meninjau anggota satgas Citarum sub 03 melakukan pemberian pupuk organik dan mencabut tanaman gulma, Sabtu (25/11).

” Penanaman pohon hendaknya tidak hanya dilakukan secara seremonial saja, namun harus bisa menguatkan tanah pinggir sungai serta menjaga dan menghijaukan lingkungan sekitarnya,” kata Kolonel Arm Hari Wibowo.

Disampaikan Dansektor 8, untuk mengisi kekurangan bibit, sudah dibuat green house untuk penyemaian bibit pohon berbagai jenis seperti mahoni, Katapang, kelor, Tarum dan buah buahan diantaranya nangka.

Ditambahkan Bamin sektor Peltu Aseng, setelah rutin dilakukan perawatan, pohon yang ada tumbuh baik, saat ini kondisi hujan jadi tidak dilakukan penyiraman.

” Saat kemarau panjang kemarin, setiap berkala harus dilakukan penyiraman, sekarang hanya membersihkan rumput liar serta pemberian pupuk cair,” ujar Bamin sektor yang didampingi Dansub 03 Serka Toto Karta.

Rie.



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan