Sambut Long March Yogyakarta Bandung, Pangdam III/Siliwangi : Jangan Berhenti Belajar Untuk Berkembang.

Bandung, MPN

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko menyambut peserta Long March Siliwangi dari SMA Pelita Nusantara di Lapangan Makodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Minggu (26/11).

Long March Siliwangi yang dilaksanakan oleh 60 orang Taruna dan Taruni dari SMA Pelita Nusantara mengambil titik Start di daerah Wates Kulonprogo Yogjakarta pada hari Selasa, 21 November 2023 dan finish di Bandung pada hari minggu, 26 November 2023.

Pangdam III/Slw dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta dan berterima kasih kepada SMA Pelita Nusantara dibawah Yayasan Harapan Bangsa Indonesia Maju yang telah berinisiatif melakukan salah satu tradisi Kodam III/Siliwangi berupa Long March Siliwangi.

“Kami sangat bangga kepada para Taruna dan Taruni yang telah menyelesaikan Long March Siliwangi dengan lancar dan aman. Hal itu menunjukkan bahwa para siswa memiliki semangat juang yang tinggi, kesungguhan, keberanian serta semangat pantang menyerah,” ujar Pangdam.

Dengan tradisi Long March Siliwangi, diharapkan dapat terus meningkatkan semangat para siswa dalam berjuang untuk menggapai mimpi-mimpinya. Pangdam yakin dan percaya para siswa mempunyai potensi yang luar biasa untuk meraih kesuksesan dimasa depan.

“Jangan pernah ragu untuk mengambil peluang, dan jangan pernah berhenti belajar untuk berkembang. Karena orang yang maju adalah orang yang mau berubah untuk senantiasa mengembangkan kemampuannya”, tutur Pangdam.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Pelita Nusantara Bapak Adi Triawan menyampaikan kebanggaannya karena para Siswa SMA Pelita Nusantara dapat melaksanakan kegiatan Napak Tilas Prajurit Siliwangi dan diterima langsung oleh Pangdam III/Slw di Makodam III/Slw.

“Long March bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, semangat bela negara dan rasa memiliki Siliwangi yang tertanam dihati para siswa SMA Pelita Nusantara,” ungkap Kepala Sekolah.

Pada kegiatan penyambutan juga dilakukan tradisi Wawangi Wangsit Siliwangi oleh Romo Pras dari Patriot Siliwangi, dilanjutkan penyerahan Piagam Wangsit Siliwangi kepada Pangdam III/Slw dan Ketua Yayasan Harapan Bangsa Indonesia Maju oleh Ketua Umum DPP Patriot Siliwangi Bapak Hasto dan Romo Pras.

Pada kesempatan tersebut Pangdam III/Slw memberikan piagam penghargaan kepada Ketua Yayasan Harapan Bangsa Indonesia Maju, Kepala Sekolah dan seluruh peserta Long March dari SMA Pelita Nusantara.

Hadir pada kegiatan Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Asrendam dan para Asisten Kasdam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw, Pa Lo AL dan AU, Kasdim 0618/Kota Bandung serta Dandeninteldam III/Slw.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan