Wenny Haryanto Peduli Pekerja Informal, Kali Ini Daftarkan 300 Warga Ciketingudik Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Kota Bekasi, MPN

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar Dra Hj Wenny Haryanto, SH kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap nasib masyarakat pekerja serabutan. Ketika menggelar Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Kota di wilayah Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, pada Minggu (26/11), Wenny Haryanto kembali mendaftarkan ratusan masyarakat pekerja informal sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan menanggung iuran mereka selama dua bulan berturut-turut.

Sebelumnya, Wenny Haryanto juga sudah mendaftarkan 300 warga pekerja informal di wilayah Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini sebagai wujud kepeduliannya terhadap nasib para pekerja informal dan keluarganya.

“Seperti kita ketahui bersama, kalau pekerja formal seperti pegawai kantoran atau karyawan pabrik mungkin sudah ditanggung oleh perusahaannya masing-masing untuk daftar BPJS Ketenagakerjaan. Nah kalau masyarakat pekerja informal atau orang yang memiliki pekerjaan ‘serabutan’, ya harus daftar sendiri,” ungkap Wenny Haryanto.

Wenny kemudian mengingatkan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat. “Jaminan ini diberikan negara untuk memproteksi masyarakat saat sedang mengalami kecelakaan kerja,” tegasnya.

“Banyak manfaat yang dirasakan masyarakat pekerja jika memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan ini. Pihak keluarga tidak perlu repot lagi mengeluarkan biaya pengobatan karena semua ditanggung oleh negara melalui program BPJS Ketenagakerjaan ini,” imbuh Wenny yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) VI meliputi wilayah Kota Depok dan Kota Bekasi.

Wenny kemudian menghimbau kepada masyarakat agar lebih memperhatikan keselamatan diri saat bekerja dan memiliki perlindungan sosial dengan mendaftatkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Bapak-bapak atau abang-abang gak perlu pusing karena iurannya sangat murah, hanya 16 ribu per bulan, lebih murah dari harga sebungkus rokok. Yuk kita lebih peduli diri kita dan keluarga kita,” ujarnya

Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini diikuti sekitar 250 peserta. Hadir sebagai narasumber, yakni Kepala BPJS Ketrnagakerjaan Cabang Bekasi Kota Uus Supriyadi didampigi Ahmad Bisri selaku Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Kota.

Juga terlihat hadir Lurah Ciketingudik Usep Sudharma Wijaya, Ketua Kadin Indonesia Kota Bekasi Huda Sulistio dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. Selain dialog interaktif, kegiatan sosialisasi ini dirangkai dengan penyerahan simbolis kartu peserta baru BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan