PJ Gubernur Heru Budi Hartono Banyak Meraih Penghargaan Dalam kurun Waktu satu Tahun jadi Pemimpin Warga Masyarakat DKI JAKARTA

Jakarta,- mediapatriot.co.id Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sudah satu tahun lebih memimpin DKI Jakarta. Selama masa kepemimpinannya, tercatat berbagai penghargaan yang berhasil diraih Pemprov DKI Jakarta, baik di bidang perekonomian, kesejahteraan masyarakat, pembangunan dan lingkungan hidup, maupun pengelolaan pemerintahan
Hanya dalam waktu beberapa bulan setelah Heru memimpin Jakarta, Pemprov DKI telah meraih dua penghargaan di bidang perekonomian pada Desember 2022. Pertama, penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta, sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima dengan Nilai Tertinggi (A). Kedua, penghargaan dari Badan Pangan Nasional untuk Pemprov DKI Jakarta sebagai Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah Tingkat Provinsi dengan Profil Terbaik. Jakarta Geliatkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Sebagai wujud keberhasilan dalam mengelola kebersihan dan lingkungan perkotaan, Pemprov DKI Jakarta mendapat apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, berupa penghargaan Adipura pada Februari 2023. Provinsi DKI Jakarta mendapatkan penghargaan di seluruh kota dan kabupaten dengan rincian empat Anugerah Adipura yang diraih Kota Administrasi Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, serta Jakarta Selatan. Selain itu, dua Sertifikat Adipura diperoleh Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Sedangkan satu Plakat Adipura diterima Kota Administrasi Jakarta Selatan.
Di bidang pemerintahanPemprov DKI Jakarta meraih piagam penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Kemudian, penghargaan Dukcapil Prima sebagai Provinsi Terbaik dalam pelaksanaan digitalisasi pelayanan kependudukan dari Kementerian Dalam Negeri.
Dalam beberapa bulan terakhir, Pemprov DKI Jakarta juga mencatat berbagai penghargaan, yakni dari Kementerian Dalam Negeri atas komitmen BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) bidang infrastruktur dalam pembangunan sarana serta prasarana, penghargaan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Terbaik Tingkat Provinsi di Regional Jawa-Bali, penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Berkinerja Terbaik Jawa-Bali, hingga Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023.
Selain penghargaan untuk Pemprov DKI, Pj. Gubernur Heru meraih pula berbagai capaian. Misalnya, sertifikasi Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) sebagai Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat. Ia pun meraih penghargaan Top Business untuk Top Pembina BUMD 2023 atas peran dan kontribusinya membina serta mendukung BUMD.
Tiga Program Prioritas Pj. Gubernur Heru
Satu Tahun yang lalu, tepatnya pada 12 Oktober 2022, Presiden Joko Widodo mengarahkan Pj Gubernur Heru untuk menyelesaikan tiga permasalahan penting di Jakarta.
Yang pertama adalah penanganan banjir. Kemudian, tata ruang. Dan (yang terakhir) kemacetan lalu lintas, ungkap Heru dalam keterangan tertulis, Kamis (30/11/2023).
Terkait penanganan banjir, Heru terus melanjutkan program-program penanggulangan banjir yang sebelumnya telah dijalankan. Termasuk, berkoordinasi dengan pihak terkait. Begitu pun dengan penanganan kemacetan lalu lintas.
Pemprov DKI disebut sudah memiliki blueprint yang bagus dari pemimpin-pemimpin sebelumnya, sehingga pihaknya melanjutkan hal tersebut. Berbagai fasilitas dan layanan transportasi umum pun terus digenjot Pemprov DKI untuk mengurangi kemacetan di Jakarta.
Selama satu Tahun terakhir, Pemprov DKI menggenjot berbagai program untuk menjalankan arahan Presiden. Misalnya, terkait tata ruang, Heru menggencarkan penghijauan di Jakarta dengan menanam lebih banyak pohon di ratusan titik setiap kelurahan. Berbagai pihak pun mengapresiasi banyak capaian yang diraih Pemprov DKI.
Pengamat Kebijakan Publik Universitas Trisakti Trubus Rahadiansyah menilai tiga tugas yang diberikan kepada Pj. Gubernur Heru tersebut memang berat. Oleh karena itu, ia berpesan agar Pemprov DKI tetap fokus pada tiga arahan utama Presiden RI untuk menyelesaikan masalah-masalah di Jakarta.
Terkait tiga hal tersebut yang ditugaskan itu memang berat, karena tentu harus ada dukungan kuat dari DPRD, masyarakat, dan birokrasi. Artinya, ASN Jakarta juga harus sepenuhnya (mendukung), ujar Trubus
Harapan saya Pj Gubernur fokus di tiga masalah itu agar bisa melakukan terobosan yang berani juga. Walaupun sebentar, ada legacy yang ditinggalkan, ucapnya.(JHON )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan