Antisipasi Banjir, Koramil 2401/Rancaekek Kodim 0624/Kab Bandung Bersihkan Saluran Air Yang Tersumbat Sampah.

Kab Bandung, MPN.

Sampah rumah tangga serta sedimen lumpur menjadi faktor utama saluran air tidak berfungsi dengan baik, hal itu menyebabkan air meluap ke pemukiman warga.

Antisipasi hal tersebut, Danramil 2401/Rancaekek langsung mengambil inisiatif untuk menggerakkan masyarakat serta ormas untuk melaksanakan karya bakti di Jalan Nusa Indah Raya RT 03/01 Kelurahan Lencana Kecamatan Rancaekek, Jum’at (1/12).

Disampaikan Dandim 0624/Kan Bandung Melalui Danramil 2401/Rancaekek bahwa, kerja bakti berhasil mengangkat sampah dan sedimen lumpur di saluran sepanjang 250 meter.

” Sampah rumah tangga yang berhasil diangkat sebanyak 2 kwintal selanjutnya kami buang ke tempat pembuangan sementara dengan menggunakan karung,” ujar Kapten Chb Subardi.

Selain sampah dan lumpur tambah Danramil, rumput dan semak liar juga dibersihkan, karena itu menjadi tempat penumpukan sampah.

Danramil berharap, masyarakat sadar bahwa membuang sampah ke saluran air bisa merugikan orang banyak, selain itu juga menyumbat aliran air.

” Kami lakukan koordinasi dengan pemerintahan setempat untuk melakukan edukasi dan sosialisasi terkait menjaga lingkungan kepada masyarakat, agar kedepannya tidak ada lagi sampah yang dibuang sembarangan,” tutur Danramil 2401/Rancaekek.

Turut hadir dalam kerja bakti diantaranya Lurah Rancaekek Sandi Salahudin, Kasipem Ayi, Kasi Trantib Wawan, Anggota Koramil 2401, Ketua RT 03, FKPPi serta H Janung.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan