Antisipasi Longsor Dan Banjir, Koramil 2401/Rancaekek Kodim 0624/Kab Bandung Tanam Ratusan Bibit Pohon.

Kab Bandung, MPN.

Koramil 2401/Rancaekek gencarkan penanaman bibit pohon, kali ini yang menjadi titik fokus adalah bantaran sungai Cimande di Kampung Babakan Jeungjing RT 04/03 Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek.

Penanaman bibit pohon yang diinisiasi oleh Danramil 2401/Rancaekek Kapten Chb Subardi dihadiri oleh Polsek Rancaekek, anggota Koramil 2401, Unsur Kecamatan, Aparat Desa, FKPPI, Impesa, B3S serta Sakawira Kartika.

Disampaikan Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto melalui Danramil 2401/Rancaekek, bibit pohon yang ditanam sebanyak 300 dengan jenis mahoni, suren, ecaliptus dan kayu manis.

” Kegiatan tanam pohon di bantaran sungai Cimande ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan, salah satunya dalam upaya mencegah bencana longsor akibat banjir,” ujar Kapten Chb Subardi, Sabtu (2/12).

Penanaman ini tambah Danramil 2401, akan dilaksanakan secara berkesinambungan, selain menjaga kebersihan lingkungan juga menjaga agar bantaran sungai menjadi hijau dan indah.

” Menyelamatkan lingkungan hidup merupakan tanggung jawab bersama, dengan menanam banyak pohon maka ketersediaan air serta oksigen akan terjaga,” tutur Danramil 2401.

Terlihat di lokasi penanaman, semua unsur yang terlibat menanam pohon dengan rapi di sepanjang bantaran sungai Cimande.

” Sungai merupakan sumber kehidupan, dengan menjaganya berarti kita ikut menyelamatkan generasi yang akan datang akan ketersediaan sumber air,” ucapnya.

Danramil berharap masyarakat ikut menjaga dan merawat pohon yang sudah ditanam agar tetap tumbuh baik dan subur, hal ini tidak hanya menguntungkan dari aspek ekonomi, tapi bisa berdampak pada pencegahan bencana.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan