CAMAT “AZANE SE” RESMI MELANTIK GEUCHIK MATANG PINENG DAN GEUCHIK KEMUNING LIMOE.

ACEH TIMUR, MPI – Bupati aceh timur dan camat “azane” secara resmi melantik geuchik gampong matang pineng, “bahtiar” serta geuhcik gampong kemuning limoe “rizwan” dua gampong tersebut.

Ke dua (2) kepala desa (kades) alias geuchik gampong itu, telah diambil sumpah janji jabatannya. Di aula gedung serba guna kecamatan darul aman kabupaten aceh timur, pada hari selasa 28 nopember 2023 telah resmi dilantik.

Acara pelantikan tersebut, di awali dengan lembacaan kitab suci Al-Qur’an. Oleh salah satu asn di kantor camat. Dan di.lanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, yang di pandu oleh ibu “maryani”. cara di lanjutkan kembali, dengan surat keputusan bupati aceh timur.

Di bacakan oleh “zarkawi” dalam SK bupati aceh timur, gampong matang pineng dan gampong kemuneng limoe dua desa satu kecamatan darul aman.

Berlanjut, tentang pemberhentian jabatan dan pelantikan masa jabatan baru yang akan menjabat periode 2023/2029.

Usainya prosesi pembacaan surat keputusan bupati aceh timur, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji yang dipandu oleh camat “azane” serta di ikuti oleh ke dua orang geuchik yang terpilih di dua gampong tersebut. Dengan di bacakan oleh bapak camat darul aman, dengan berbunyi sebagai berikut.

Dalam hal ini, camat “azane se” bertanya terlebih dahulu. Apakah saudara siap untuk di sumpahkan?, oleh ke dua geuchik itu. Ke dua geuchik itu pun. Menjawab siap, setelah itu, camat “azane se” kembali bertanya dengan agama apa?. Islam, ucap dua geuchik menjawab

Selanjutnya, perlu saya mengingatkan bahwa sumpah yang akan saudara ucapkan ini. Adalah mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara republik indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan pancasila dan undang-undang dasar 1945 serta tanggung jawab terhadap Kesejahteraan rakyat.

Sumpah ini, di samping di saksikan oleh diri sendiri dan oleh semua yang hadir sekarang. Juga yang penting, sekali di sadari bahwa sumpah ini. Di saksikan oleh allah yang maha kuasa, karena allah maha mendengar dan maha mengetahui.

Sumpah ini, hendaknya di ucapkan dalam kesadaran yang sepenuhnya dengan kemauan yang sungguh-sungguh. Sumpah ini adalah janji kepada allah dan juga janji terhadap manusia, yang harus di tepati dengan segala keihklasan dan kejujuran. Selanjutnya, diharapkan agar suadara mengikuti dan menirukan kata-kata saya dengan khidmad.

ikuti kata-kata saya?, demi allah saya bersumpah: Bahwa saya akan memenuhi kewajiban selaku geuchik, dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya serta se-adil-adilnya. Bahwa saya akan selalu, taat dalam mengamalkan dan mempertahankan ayari’at islam dan lancasila sebagai dasar negara.

Bahwa saya akan menegakkan kehidupan demokrasi dan undang-undang dasar republik indonesia tahun 1945, serta melaksanakan segala peraturan perundang-undangan. Yang berlaku bagi gampong, matang pineng dan gampong kemuneng limoeng, daerah dan negara kesatuan republik indonesia.

Usai pembacaan sumpah janji, camat darul aman. Memasang tanda pangkat kepada geuchik, di lanjutkan dengan pembacaan ikrar janji yang dibacakan oleh camat darul aman “azane se” yang berbunyi sebagai berikut. Dan dilanjutkan, dengan penanda tanganan surat sk dua geuchik gampong tersebut.

Usai kegiatan tersebut, camat darul aman dalam arahannya mengucapkan penghormatan kepada seluruh hadirin yang telah hadir di dalam acara pelantikan itu. Dan penghormatan juga kepada seluruh tokoh masyarakat, yang sudah bersedia hadir dalam pelantikan tersebut. Lebih lanjut, camat darul aman “azane se” kepada dua geuchik gampong sudah dilantik.

Mengucapkan selamat, kepada geuchik gampong matang pineng dan gamlong kemuneng limong. Yang sudah di lantik dan saya berharap dapat mengembankan amanah dan tugasnya yang di percayakan oleh masyarakatnya serta dapat berkomunikasi dengan semua pihak.

Terutama dengan mukim dan tokoh masyarakat lainnya, serta muspika setempat. Bertanggung jawab, jujur dan adil serta mengikuti peraturan yang berlaku. Demikian, ungkapnya. “Azane se, dan di akhiri dengan doa.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan