Cegah Banjir Di Musim Hujan, Koramil 1814/BK Kodim 0618/KB Bersihkan Sampah Dan Lumpur Anak Sungai.

Bandung, MPN.

Anak sungai Kali Ciateul yang melintasi pemukiman warga RT 06 dan RT 07 RW 09 Komplek Perumahan Buah Batu Regency (BBR) Kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul terganggu akibat tumbuhnya semak belukar dan sampah yang menumpuk.

Kondisi ini diperparah dengan tingginya endapan lumpur yang membuat aliran air meluap ke pemukiman warga.

Disampaikan Danramil 1814/BK Kapten Arh Hadi Susyanto, akibat laju air terhambat, dikhawatirkan sungai tidak mampu menampung debit air.

” Kegiatan kerja bakti ini melibatkan warga serta aparat pemerintah setempat, untuk antisipasi luapan air maka kami angkat sampah serta endapan lumpur anak sungai Kali Ciateul,” Kata Danramil 1814, Sabtu (2/12).

Disampaikan Kapten Arh Hadi Susyanto, sampah dan rumput yang dibersihkan dimasukan ke dalam karung untuk selanjutnya dibuang, sementara lumpurnya digunakan untuk meninggikan tanggul anak sungai.

” Alhamdulillah sudah bisa dibersihkan sepanjang 100 meter oleh 9 personel Koramil 1814/BK, 20 Anggota Gober dan 10 Masyarakat sekitar, kita akan lihat kedepannya, karena di musim penghujan seperti saat ini, sampah bisa saja datang dari hulu dan menumpuk di lokasi kerja bakti,” tutur Kapten Arh Hadi Susyanto.

Dirinya berharap, masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan apalagi ke anak sungai, karena itu akan merugikan banyak orang.

Keberadaan TNI tambah Danramil, harus selalu berada ditengah tengah warga dan bisa memberikan solusi, salah satunya dengan melaksanakan kerja bakti masal membersihkan anak sungai.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan