Aksi Peduli Lingkungan, Koramil 1814/BK Kodim 0618/KB Ajak Warga Angkut 10 Kubik Sampah Di TPS.

Bandung, MPN.

Sejumlah anggota TNI dari Koramil 1814/BK Kodim 0618/Kota Bandung bersama masyarakat datangi TPS di RW 07 Kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul, Minggu (3/12).

Kedatangan anggota TNI dengan membawa alat sederhana tanpa rasa canggung dan sungkan langsung membersihkan tumpukan sampah yang sudah lama menggunung.

Danramil 1814 Kapten Arh Hadi Susyanto menyampaikan bahwa, karya bakti ini merupakan wujud dari kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan.

” Sampah yang menumpuk akan mengganggu kesehatan warga masyarakat, selain itu juga disaat musim penghujan, sampah yang tercecer dikhawatirkan terbawa aliran air masuk ke anak sungai yang mengakibatkan penyumbatan,” ujar Danramil 1814/BK.

Ditambahkan Kapten Arh Hadi Susyanto, Karya bakti ini sebagai upaya pembinaan teritorial antara TNI dan rakyat, manfaatnya langsung bisa dirasakan yaitu menjadikan TPS bersih dan sehat.

” Selama ini TPS diidentikan dengan lokasi yang kotor dan bau serta semrawut dengan banyaknya sampah, tapi dengan terciptanya TPS sehat dan bersih tidak hanya masyarakat yang diuntungkan, para pengguna jalan pun diuntungkan karena tidak lagi mencium bau tidak sedap ketika lewat TPS tersebut,” terangnya.

Saat musim penghujan tiba tambah Kapten Arh Hadi Susyanto, dikhawatirkan sampah tersebut akan terbawa aliran air dan masuk ke anak sungai dan menyebabkan banjir.

Sampah yang berhasil diangkat, selanjutnya dibawa ke TPA.

” Kurang 10 kubik sampah yang ada berhasil diangkat, selanjutnya dikirim ke TPA Sarimukti,” ungkap Danramil 1814/BK.

Rie.



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan