Babinsa Koramil Cilengkrang Kodim 0624/Kab Bandung Gerakan Masyarakat Bersihkan Pasar Sehat Cileunyi.

Kab. Bandung, MPN.

Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir ditengah curah hujan yang meningkat. Seperti yang dilakukan Kodim 0624/Kab. Bandung yang melaksanakan pembersihan sampah di Pasar Sehat Cileunyi Kp. Andir Kab Bandung, Minggu (03/12).

Pada kegiatan kerja bakti tersebut diterjunkan seluruh personel dari Koramil 0624-13/Cilengkrang dengan melibatkan berbagai unsur dan elemen masyarakat, diantaranya Ormas Pemuda Pancasila, Ormas Merah Putih Hitam (MPH), Himpunan pemuda Morefine dan Pengurus pasar.

Pasar Sehat Cileunyi dijadikan lokasi kerja bakti karena terdapat tumpukan sampah yang sudah menggunung berupa sampah plastik, sayuran hingga sampah rumah tangga. Sampah tersebut berasal dari para pengunjung pasar yang pada saat akan belanja justru sambil membawa sampah dari rumah.

Dandim 0624/Kab. Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto menyampaikan bahwa kerja bakti pembersihan pasar Cileunyi dilakukan untuk mencegah agar sampah tidak terseret air hujan masuk ke parit dan mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir.

“Kegiatan ini membawa pesan khusus dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat baik pengunjung maupun pedagang pasar agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan,” ucap Dandim.

Dengan pembersihan yang diselenggarakan oleh koramil 0624-13/Cilengkrang bersama seluruh elemen masyarakat sekitar pasar, akan menjadi momentum kecil dalam mendorong masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat dan bersih dengan menghindari penumpukan sampah.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan