Sukseskan Pemilu, Aparatur Kecamatan Bantargebang Junjung Tinggi Netralitas ASN

Kota Bekasi, MPN

Menjelang pelakaanaan Pemilu tahun 2024, aparatur Kecamatan Bantargebang secara rutin melaksanakan Sosialisasi Tahapan Pemilu dengan menggandeng jajaran PPK dan Panwascam selaku narasumber. Sosialiaasi ini membahas seluruh tahapan dan aturan yang berlaku, termasuk terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sosialisasi ini menyasar seluruh aparatur pemerintahan yang bertugas di wilayah Kecamatan Bantargebang serta para pengurus RT dan RW, LPM dan BKM. Sosialisasi ini kemudian melahirkan satu kesepakatan bagi kalangan aparatur pemerintahan Kecamatan Bantargebang untuk menjunjung tinggi netralitas ASN demi suksesnya Pemilu tahun 2024.

Seperti dijelaskan Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid, sosialosasi ini untuk menyebarluaskan seluruh tahapan Pemilu, meliputi Pemilihan Anggota Legislatif (Pilleg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). “Selain itu juga membahas tentang regulasi atau aturan Pemilu, termasuk beberapa jenis pelanggaran Pemilu yang harus dihindari,” paparnya.

Terkait netralitas ASN, Cecep meyakini jajarannya siap berkomitmen untuk tidak terlibat politik praktis atau memberikan dukungan terhadap salah satu Caleg atau pasangan Capres. “Makanya kami dengan Tiga Pilar Kecamatan Bantargebamg juga selelu bersinergi dengan jajaran PPK dan Panwascam untuk bersama-sama mrngawal proses pelaksanaan Pemilu agar berjalan aman, tertib dan lancar,” trgasnya.

Tak lupa, Cecep menghimbau kepada para pengurus LPM, BKM, RT dan RW juga ikut bersinergi mensukseskan Pemilu tanpa terlibat langsung dalam politik praktis. “Kita jaga bersama lingkungan kita agar tetap kondusif hingga Pemilu berjalan sukses,” ungkapnya.

Cecep juga berharap sosialisasi tahapan Pemilu ini tepat sasaran sehingga menghasilkan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi. “Masyarakat paham, lalu datang ke TPS, hingga memberikan hak suaranya di bilik suara, kami berharap tingkat partisipasi masyarakat Kecamatan Bantargebang tinggi saat Pemilu nanti,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan