Cegah Banjir, Koramil Dayeuhkolot Kodim 0624/Kab Bandung Angkat Sampah Dan Lumpur Di Saluran Air.

Kab Bandung, MPN.

Mencegah terjadinya luapan air dari saluran dan gorong gorong ke jalan raya serta pemukiman warga, Koramil 2407/Dayeuhkolot laksanakan bakti sosial.

Dengan mengajak warga serta aparat Pemerintahan Desa dan Ormas, saluran air yang berhasil dibersihkan sepanjang 150 meter Jalan Palasari RW 04/05 Kelurahan Pasawahan.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto Melalui Danramil 2407/Dayeuhkolot Kapten Chb Asep Yohana mengatakan, musim penghujan dengan intensitas yang tinggi rentan menyebabkan banjir.

” Antisipasi banjir dilakukan dengan mengangkat sampah yang membuat saluran air dan gorong gorong tersumbat,” ujar Danramil 2407/ Dayeuhkolot, Rabu (6/12).

Selain sampah tambah Danramil, terlihat saluran air juga sudah sangat tinggi endapan lumpur nya yang dikhawatirkan saluran air tidak mampu menampung debit air yang datang.

” Sampah Dan lumpur yang berhasil diangkat, kami masukan ke dalam karung agar tidak tercecer saat pengangguran ke TPS,” imbuh Kapten Chb Asep Yohana.

Ditambahkan Babinsa Kelurahan Pasawahan Serma Aep bahwa, dengan melibatkan unsur masyarakat dan aparat Desa setempat, hal itu menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kuat.

” Atas instruksi Danramil 2407, selain melaksanakan bakti sosial, kami juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga agar bisa menjaga lingkungan jangan sampai membuang sampah sembarangan,” ucap Serma Aep.

Sadar lingkungan itu baik tambah Babinsa Pasawahan, jangan sampai kita sadar setelah terjadi bencana, karena dampaknya akan dirasakan masyarakat banyak.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan