Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil Rancaekek Kodim 0624/Kab Bandung Ajak Warga Bersihkan Sampah Dan Rumput Liar Di Pinggir Sungai.

Kab Bandung, MPN.

Anggota Koramil 2401/Rancaekek bersama masyarakat Desa Sukamanah serta perangkat Desa melaksanakan Karya Bakti membersihkan sampah dan rumput di sungai Citarik Desa Sukamanah Kecamatan Rancaekek, Selasa (5/12).

Disampaikan Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto melalui Danramil 2401/Rancaekek Kapten Chb Subardi, kegiatan bersih bersih lingkungan merupakan wujud kepedulian TNI untuk mencegah terjadinya longsor dan banjir.

” Kami berkomitmen untuk menjaga keselamatan warga masyarakat dari bencana, baik itu banjir, longsor atau penyakit yang diakibatkan oleh penumpukan sampah,” ujar Danramil 2401/Rancaekek.

Menurut Kapten Chb Subardi, jangan sampai kita menyesal setelah terjadi bencana, tapi kita harus waspada dan mengantisipasi agar bencana tersebut tidak terjadi.

” Sampah yang dibuang sembarangan di pinggir sungai kalau tidak segera diangkat berpotensi terbawa air hujan masuk ke anak sungai dan mengakibatkan penyumbatan,” terangnya.

Kami tambah Danramil, akan melakukan koordinasi dengan warga dan aparat pemerintah setempat agar kegiatan menjaga lingkungan tetap berlanjut dan berkesinambungan, harus menjadi contoh untuk ditiru oleh warga lainnya.

” Dengan terciptanya lingkungan yang bersih, sehat serta bebas dari sampah maka kita akan terhindar dari penyakit seperti DBD,” tandas Kapten Chb Subardi.

Sampah serta rumput liar yang berhasil dibersihkan sebelum dibuang ke TPA dimasukan ke dalam karung agar tidak tercecer dijalan saat dilakukan pengangkutan.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan