Gunakan Perahu Karet, Koramil Margahayu Kodim 0624/Kab Bandung Bareng Komunitas Jurig Runtah Angkat Sampah Di Sungai Mati Cicukang.

Kab Bandung, MPN.

Mencegah terjadinya bencana alam akibat banyaknya sampah di sungai, Koramil 2415/Margahayu bersama Komunitas Jurig Runtah Nusantara, satgas Citarum Citarum sektor 8 dan masyarakat membersihkan anak sungai mati Cicukang di Desa Mekarrahayu, Sabtu (9/12).

Dengan menggunakan perahu karet, sampah digiring dengan menggunakan bambu agar berkumpul sebelum dimasukan ke dalam karung.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto melalui Danramil Margahayu Kapten Inf Siswandi mengatakan bahwa, pembersihan sungai mati Cicukang sudah menjadi agenda dalam mitigasi bencana.

” Sesuai dengan instruksi Kasad yang ditindak lanjuti oleh Dandim 0624/ Kan Bandung, ada tiga hal yang harus dilaksanakan TNI dalam mencegah terjadinya bencana alam,” ujar Danramil 2415/Margahayu.

Yang pertama membersihkan saluran air atau parit dan anak sungai dari sampah, Pembersihan sampah di pasar serta penanaman pohon di lahan kritis.

” Berbagai sampah yang berhasil diangkat di sungai mati Cicukang, diantaranya plastik, streofom, kain serta Pampers dan ranting pohon,” tutur Kapten Inf Suwandi.

Sampah yang berhasil diangkat tambah Danramil, sebelum dibuang ke TPST cicukang terlebih dahulu dilakukan pemilahan langsung di lokasi.

Danramil berharap, masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke saluran air atau anak sungai.

” Melakukan pemilahan sampah sebelum dibuang mempunyai nilai ekonomi, pisahkan antara sampah organik dan anorganik, agar kita semua terhindar dari bencana yang bisa datang secara tiba tiba,” pungkas Kapten Inf Suwandi.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan