Selamatkan Sungai Cibodas, Koramil Cicalengka Kodim 0624/Kab Bandung Angkat 200 Karung Sampah.

Kab Bandung, MPN.

Menumpuknya sampah di aliran anak sungai Cibodas Kampung Bojong Jambu Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka mengakibatkan pendangkalan, sungai tidak bisa menampung air lebih banyak hal itu membuat volume air menjadi berkurang.

Selain itu, dampak penumpukan sampah di anak sungai juga bisa mencemari kualitas air, apalagi sungai Cibodas dipergunakan untuk pertanian.

Melihat kondisi sungai Cibodas sudah tercemar berat sampah, Danramil 2402/Cicalengka Kapten Inf Purwanto mengambil tindakan untuk segera melakukan penyelamatan lingkungan.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto melalui Danramil Kapten Inf Purwanto mengajak warga masyarakat untuk mengangkat sampah yang menghalangi aliran air.

” Sungai Cibodas dipergunakan untuk pengairan, apabila kualitas air buruk maka itu akan berpengaruh dengan hasil pertanian,” ujar Danramil 2402.

Sampah yang berhasil diangkat sebanyak 200 Karung selanjutnya diangkut menggunakan truk untuk dibuang ke TPA.

Menurut Danramil, upaya mencegah terjadinya bencana, Koramil 2402/Cicalengka melakukan tiga langkah pencegahan.

Yang pertama membersihkan sampah dari saluran air dan parit, membersihkan sampah yang menumpuk di pasar serta melakukan penanaman pohon di lahan kritis.

” Saya berharap masyarakat menyadari akan pentingnya lingkungan bersih dan sehat, tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke anak sungai, karena apabila dibiarkan menumpuk maka ketika berita air tinggi, sungai tidak bisa menampungnya akhirnya terjadi banjir,” imbuh Kapten Inf Purwanto.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan