Jaga Keseimbangan Alam, Koramil Cicalengka Kodim 0624/Kan Bandung Hijaukan Lahan Tandus Dan Kritis.

Kab Bandung, MPN.

Menjaga keseimbangan alam dengan melakukan penanaman pohon terus digelar Koramil 2402/Cicalengka di beberapa lahan tandus dan kritis.

Menurut Danramil 2402 Kapten Inf Purwanto, pihaknya terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk menjaga keseimbangan alam dengan memperbanyak penanaman pohon.

Hal itu disampaikan Kapten Inf Purwanto saat menggelar aksi penanaman masal yang melibatkan Pemerintahan Kecamatan juga Desa, Polsek, masyarakat serta anggota Pramuka di Kampung Gunung Batu RT 04/09 Desa Nagreg Kendan Kecamatan Nagreg, Minggu (10/12).

” Di musim penghujan ini bencana banjir dan longsor bisa datang secara mendadak, kami harus terus melakukan antisipasi, salah satunya dengan melakukan penanaman pohon,” Kata Danramil 2402.

Penanaman pohon di Kampung Gunung Batu lanjut Danramil, berhasil menanam 200 pohon dengan rincian Kopi 40 batang, albasiah 40 batang, suren 30 batang, kayu putih 40 batang dan mahoni 50 batang.

Ditambahkan Danramil, penanaman pohon selalu melibatkan anak anak sekolah, diharapkan kedepannya mereka menyadari betapa pentingnya menanam pohon, selain penajam longsor pohon juga bisa menjadi tempat resapan air.

” Tadi juga kami sampaikan kepada warga setempat untuk terus menjaga keberlangsungan hidup pohon yang ditanam hari ini, agar tumbuh subur,” tandas Danramil 2402.

” Keuntungan nya banyak apabila kita terus melakukan penanaman pohon, selain wilayah menjadi hijau, pohon juga bisa menghasilkan oksigen serta menyerap karbon,” terangnya.

Danramil juga menyatakan bahwa penanaman pohon di lahan tandus dan kritis di wilayah ya akan terus dilakukan.

” Kita merasakan pada saat musim kemarau panjang kemarin masyarakat banyak yang kekurangan air bersih, karena tanah tidak bisa menyimpan air dengan baik akibat kurang nya pohon sebagai penyerap air,” ungkap Kapten Inf Purwanto.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan