DIBAWAH GERIMIS HUJAN, RIBUAN PENGAWAS PEMILU PENUH SESAK, IKUTI APEL SIAGA PENGAWASAN PEMILU SERENTAK 2024.

LHOKSUKON, MPI – Panitia pengawas pemilihan (panwaslih) aceh utara menggelar apel siaga pengawasan pemilu serentak 2024 dilapangan upacara kantor bupati aceh utara atau lapangan landing pada selasa 5 desember 2023.

Apel yang dihadiri oleh ribuan jajaran bawaslu mulai dari kabupaten hingga ke tingkat desa diseluruh aceh utara, apel juga ikut dihadiri oleh tamu undangan dari forkopimda aceh utara, juga pengurus partai politik di aceh utara.

Dibawah guyuran gerimis tidak membuat peserta apel surut, semangat pengawasan terlihat dari kehadiran seluruh peserta pengawas.

Tepatnya sekitar pukul.09.00.wib pagi kemarin, muhammad nazar. Ketua panwaslu cot girek yang bertindak sebagai komandan upacara dalam apel ini segera mempersiapkan barisan yang terdiri dari jajaran pengawas di 27 kecamatan di aceh utara.

Ketua panwaslih aceh utara, H. Syarizal, SH, selaku pembina upacara dalam sambutannya mengingatkan pengawas harus “TEMATIK” (telinga mata tidak keliru) dan juga cermat mengawasi setiap pelaksanaan kampanye.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan, surat bawaslu nomor 804 tahun 2023. Peri hal instruksi apel siaga, untuk memastikan kesiapan jajaran pengawas siap melaksanakan pengawasan dan penindakan pelanggaran di tahapan kampanye pemilu serentak tahun 2024.

Kesiapan jajaran pengawasan diantaranya, kesiapan SDM. Di mana pengawas harus faham apa yang diawasi, faham bagaimana cara mengawasi. Faham langkah pencegahan jika ada dugaan pelanggaran pada tahapan kampanye, harus mampu membuat LHP yang dituangkan dalam form A.

Selanjutnya kesiapan fisik dan mental seperti,
bisa mengatur pola kerja dengan baik, jaga kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin yang dapat menjaga stamina tubuh, mampu menghadapi situasi dilapangan,
pengawasan selama dan sesudah masa masa kampanye.

Yusrizal juga mengajak, untuk seluruh komponen “mari kita ciptakan pengawasan pemilu yang “HUMANIS” di kabupaten aceh utara”.

Untuk partai politik, yusrizal juga menerangkan bahwa kehadiran jajaran pengawasan ditempat kegiatan kampanye bukan mencari-cari pelanggaran tetapi memastikan tidak ada pelangagaran pada saat pelaksanaan kampanye dengan mengedepankan upaya pencegahan.

Kemudian kata sambutan juga di sampaikan dari panwaslih aceh, yang dalam hal ini di hadiri oleh pak yusriadi, S.E., MSM., beliau berpesan kepada seluruh jajaran pengawas agar tetap menjunjung tinggi integritas. Profesionalitas dan netralitas dalam menjalankan tugas, bawaslu juga membuka ruang kepada masyarakat luas untuk bersama kita awasi. Guna menjadikan pemilu yang bersih, jujur aman dan berkualitas.

Yusriadi juga, mengingatkan seluruh jajaran bawaslu di tingkat kabupaten dan kecamatan agar selalu bersinergis dengan stake holder intansi pemerintahan dan APH dalam melakukan koordinasi pengawasan.

Acara apel siaga, ditutup pada sekitar pukul.12.00.wib diiringi dengan pelepasan balon pemilu damai 2024 bersama tamu undangan.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan