Berbekal Kopi Dan Rokok, Serma Oman Satgas Sektor 8 Terus Lakukan Komsos Citarum Sehat Dan Bersih.

Kab Bandung, MPN.

Ngajak ngobrol warga soal lingkungan bagi Serma Oman Dansub 02 satgas sektor 8 bukan hal yang baru, dirinya sudah melakukan komsos dengan masyarakat semenjak bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Sebagai satgas Citarum, ketika ditugaskan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo untuk tidak pernah lelah melakukan komsos terkait upaya mengembalikan ekosistem sungai Citarum, dirinya langsung merespon cepat.

” Saya setiap melakukan komsos sehabis menyelesaikan tugas rutin di Citarum langsung mencari warga yang sedang berkumpul di wilayah Sub 02 untuk ngobrol soal Citarum bersih dan sehat,” ujar Serma Oman kepada awak media disela sela istirahatnya, Selasa (12/12).

Dirinya selalu membawa rokok dan kopi di tas punggungnya, sebagai pancingan agar warga mau berkumpul dan diberikan edukasi bagaimana upaya agar ekosistem hadir kembali di sungai Citarum.

” Alhamdulillah dengan berbekal kopi dan rokok, tidak mengalami kesulitan, bahkan setiap.warga yang diajak berkumpul kebanyakan berharap sungai Citarum kembali seperti dahulu ketika mereka masih kanak kanak, bersih dan bisa digunakan berenang,” kata Dansub 02.

Komsos bisa dilakukan dimana saja tambah Serma Oman, bisa di pos ronda, teras rumah, di warung ataupun di pinggir sungai sambil memancing.

Menurutnya, Dansektor 8 terus mengingatkan bahwa setiap anggota satgas harus selalu meluangkan waktu berkumpul dengan warga.

” Tugas paling utama adalah membuat masyarakat sadar,.sadar tidak membuang sampah sembarangan, setelah sadar mereka akan malu ketika melakukan perbuatan mencemari kawasan sungai Citarum,” tutur Serma Oman sambil menghisap dalam rokok sampurna mild nya.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan