Bhakti TNI, Koramil Margahayu Kodim 0624/Kab Bandung Jadikan Pasar Swamandiri Sehat Dan Bersih.

Kab Bandung, MPN.

Diikuti sekitar 35 orang yang terdiri dari anggota Koramil 2415/Margahayu, Polsek, H Satibi Kepala pasar Swamandiri dan anggota serta warga, Kapten Inf Suwandi Pimpin pembersihan Pasar Swa mandiri Desa Margaasih, Selasa (12/12).

Diawali dengan apel bersama, Danramil 2415/Margahayu menyampaikan bahwa pembersihan sampah di pasar dalam rangka mengantisipasi timbulnya bibit penyakit.

” Menciptakan pasar bersih dan sehat merupakan dambaan setiap orang, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan, dikhawatirkan tumpukan sampah jadi sarang penyakit,” ujar Danramil.

Dengan alat seadanya seperti sapi, serok dan karung seluruh peserta mulai melaksanakan pembersihan sampah serta lorong pasar.

Disampaikan Danramil, pembersihan sampah di pasar sudah dilaksanakan di beberapa tempat, sampah yang menumpuk berpotensi mengakibatkan banjir atau genangan air kotor apabila dibiarkan.

” Selain pengangkutan sampah, anggota dan masyarakat juga membersihkan saluran air yang tersumbat sampah yang mengakibatkan pasar banjir dan tergenang air kotor, sehingga warga akan enggan untuk berbelanja,” tutur Kapten Inf Suwandi.

Apabila pasar sehat dan bersih, para pedagang juga pembeli akan nyaman melakukan transaksi jual beli.

Pada saat pembersihan sampah, Danramil juga tidak lupa meminta pengurus pasar agar menjadwal secara rutin pembersihan sampah agar tidak terjadi penumpukan.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan