Kembalikan Ekosistem Citarum, Satgas Sektor 8 Tanam Pohon Penguat Bantaran Sungai.

Kab Bandung, MPN.

Satgas Citarum sektor 8 kembali melaksanakan penanaman bibit pohon di bantaran Citarum yang rentan mengalami erosi di Desa Mekarrahayu Kecamatan Margaasih, Selasa (12/12).

Puluhan bibit pohon keras dan buah buahan dengan jenis mahoni, akasia serta alpukat serentak ditanam.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin Sektor Peltu Aseng mengatakan, penanaman ini sebagai tindak lanjut dari pembuatan demplot pembibitan.

Wilayah yang dilakukan penanaman kata Peltu Aseng, di titik beratkan pada beberapa kawasan yang rawan terjadi erosi saat sungai Citarum debit air nya tinggi.

” Sebagian bantaran Citarum di Desa Mekarrahayu sudah ditanami bibit pohon, tinggal beberapa titik lagi yang kami anggap rawan erosi di perkuat tanahnya,” ungkap Bamin Sektor.

Menurut Peltu Aseng, penanaman pohon ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan, sehingga target penguatan tanah bantaran dan penghijauan bisa tercapai.

Satgas sektor 8 terus berkomitmen untuk menjaga dan mempertahankan kondisi lingkungan kawasan sungai Citarum, targetnya adalah kembalinya ekosistem.

Bamin Sektor pun berharap masyarakat serta unsur terkait ikut berpartisipasi menjaga dan memelihara lingkungan dengan penuh rasa tanggung jawab.

” Penanaman pohon memberikan manfaat bagi pemulihan ekosistem, saat ini sudah banyak terlihat adanya burung juga ikan khas Citarum yang sudah mulai terlihat,” tutur Peltu Aseng.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan