Lomba Tembak Pistol Eksibisi Eksekutif dan Falling Plate Dalam Rangka HUT Ke-74 Kodam Jaya Tahun 2023

Kodam Jaya_ Jakarta Timur. Guna memeriahkan HUT ke-74 Kodam Jaya/Jayakarta berbagai kegiatan dilakukan, salah satunya menggelar lomba tembak pistol Eksibisi Eksekutif dan Falling Plate, bagi Prajurit, Forkopimda dan Mitra Kodam Jaya, bertempat di lapangan tembak Falatehan Kodam Jaya. Selasa (12/12/2023).

Lomba menembak pistol ini dibuka oleh Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Edy Sutrisno, S.E., M.M.., serta diikuti 68 peserta terdiri dari 56 satuan jajaran Kodam Jaya dan 12 peserta gabungan Forkompinda dan Mitra Kodam Jaya. Dalam lomba menembak para peserta menggunakan senjata Pistol G2 varian Combat Eksekutif buatan PT. Pindad (Persero) dengan sasaran yang digunakan adalah lesan dan falling plate.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam amanatnya menyampaikan, lomba menembak eksekutif ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kodam Jaya/Jayakarta Ke-74 tahun 2023. Selain itu, guna meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antara Kodam Jaya dengan Forkompinda serta Mitra Kodam Jaya untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta ketangkasan dalam menggunakan senjata ringan, dalam upaya meningkatkan profesionalitas prajurit serta mengoptimalkan pembinaan para petembak sehingga dapat meraih prestasi yang tinggi dalam berbagai event penting di masa yang akan datang.

Lebih lanjut Pangdam Jaya sampaikan, olahraga menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, intuisi dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Disamping itu, dalam olahraga menembak tersebut dapat diaplikasikan dalam kedinasan, sehingga akan bermuara pada peningkatan kinerja kita dalam penyelesaian tugas secara profesional dan optimal.

Olahraga menembak bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata yang handal, namun juga memerlukan mental yang prima yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang terpadu sehingga mendapatkan hasil yang tepat sasaran.

Pada kesempatan tersebut, Direksi PT. Pindad Bapak Budhiarto mengatakan senjata G2 produksi PT. Pindad yang digunakan dalam perlombaan hari ini, merupakan senjata yang digunakan kontingen TNI AD dalam berbagai perlombaan internasional diantaranya AARM, AASAM dan BISAM. Pada lomba tembak AASAM kontingen TNI AD menggunakan senjata produk PT. Pindad memiliki prestasi yang cemerlang dengan merebut kemenangan sebanyak 12 kali secara berturut-turut selama kurun waktu dari 2008 s.d 2019.

Dalam lomba tembak kali ini, pada kelas Combat Eksibisi Eksekutif juara pertama diraih oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan, juara kedua Direksi PT. Pindad dan juara ketiga Danlanud Halim PK. Sedangkan untuk kelas Falling Plate juara pertama adalah Paldam Jaya, juara kedua Brigif 1/JS dan juara ketiga Deninteldam Jaya.

Tampak hadir dalam perlombaan menembak ini, Kapolda Metro Jaya, Kajati DKI Jakarta, Kasgartap 1/Jakarta, Danlanud Halim Perdana Kusuma, Kasdam Jaya, para Pejabat utama Polda Metro Jaya, Dirut PT. Pindad, Dirut PT IDST, Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya, Para Asisten Kasdam Jaya, serta Para Komandan dan Kepala Satuan Jajaran Kodam Jaya.

(Sumber Pendam Jaya)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan