Hari Juang TNI AD, Danrem 062/TN Ikuti Vicon Kick Off Pembersihan Pantai Bersama Kasad.

Garut, MPN.

Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil SP mengikuti kegiatan Video Conference (Vicon) Kick Off Pembersihan Pantai Jajaran TNI AD Oleh Kasad.

Vicon dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 78 bertempat di Bendungan Copong, Desa Sukasenang, Kec. Banyuresmi, Kab. Garut, Kamis (14/12).

Hari Juang TNI AD ke-78 kali ini mengangkat Tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”, yang diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya kegiatan Karya Bakti penanaman pohon serta Bakti Sosial pembagian sembako wilayah Kodim 0611/Garut.

Vicon yang dilaksanakan dari Kab. Bantaeng Provinsi Sulsel, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan, TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI, tema ini kita ambil harapannya bukannya slogan-slogan, karna ini jelas-jelas bersama rakyat dan tidak mungkin kita bisa mengerjakan semua ini tanpa di dukung semua elemen.

” Perlu saya sampaikan bahwa Indonesia saat ini memerangi sampah plastik, maka dari itu dalam waktu dekat ini kita akan menyelenggarakan di beberapa titik di indonesia mulai dari Gunung Lawu untuk membersihkan sampah plastik. Selain itu harapannya agar sampah plastik ini dapat di berdayakan dan didaur ulang agar bisa memerangi kemiskinan dan Stunting yang ada di Indonesia nantinya”, ungkapnya.

Pada kesempatan selanjutnya, Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil SP kepada awak media mengatakan, dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-78 sesuai perintah Bapak Kasad agar melaksanakan kegiatan serentak yaitu kegiatan Bakti Sosial, Donor Darah, Ziarah serta penanaman pohon.

Di samping itu, kita juga ada rencana kegiatan pembersihan sampah baik di sungai, selokan, serta pasar tradisional dan ini sebagai Mitigasi agar tidak terjadi banjir.

” Kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar sama-sama kita memerangi sampah dilingkungan, terutama daerah yang dapat menyebabkan banjir.” Pungkasnya.

Selanjutnya, Danrem 062/Tn beserta jajaran dan tamu undangan melaksanakan Bhakti Sosial pemberian Sembako kepada Veteran, Warakawuri dan warga masyarakat setempat secara Simbolis.

Kegiatan di lanjutkan dengan melaksanakan penanaman bibit pohon di bantaran Bendungan Copong sungai Cimanuk Kab. Garut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasrem O62/TN Letkol Inf Agung Wahyu Romadhon, Para Kasi, Jajaran Rem 62/TN, Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, Kapolres Garut diwakili Kag log Polres Garut AKBP Hermansyah, Bupati Garut diwakili oleh Anda 3 Budi Gangan Gumilar, Kejari Garut diwakili oleh Kasubsi Emon Sdr Abdul Wachid, S.H serta unsur Forkopimda lainnya.

(Penrem 062).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan