Koramil Margahayu Kodim 0624/Kab Bandung Turun Tangan, Saluran Air Terbebas Dari Sampah Dan Lumpur.

Kab Bandung, MPN.

Antisipasi banjir disaat musim penghujan terus dilakukan Koramil 2415/Margahayu, dengan mengajak warga masyarakat saluran air yang berada di Kampung Babakan Desa Mekarrahayu tuntas diangkat sampah juga lumpurnya.

Disampaikan Danramil 2415/Margahayu Kapten Inf Suwandi, pembersihan di Kp Babakan atas dasar permintaan warga melalui Babinsa setempat.

” Pembinaan Teritorial kepada masyarakat terus dilaksanakan oleh jajaran Babinsa, masyarakat harus berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitarnya,” ujar Kapten Inf Suwandi, Kamis (14/12).

Menurut Danramil, saluran air yang berhasil dibersihkan dari sampah dan lumpur sepanjang 50 meter, dan langsung diangkat menggunakan baktor ke TPS terdekat.

” Sampah nya sempat menutup saluran air ditambah ketinggian lumpur, jadi ketika debit air tinggi terjadi luapan karena air yang datang tidak tertampung dengan baik,” ucap Kapten Inf Suwandi.

Dirinya berharap masyarakat bisa bekerjasama dalam penanganan lingkungan, selain tidak membuang sampah sembarangan, warga Juga diminta untuk melaporkan kepada Babinsa apabila ada yang membuang sampah sembarangan.

” Peran serta warga sangat penting, pencegahan merupakan tugas bersama jadi tadi pada saat pembersihan, masyarakat yang berada di lokasi diberi arahan dan edukasi dampak yang akan terjadi apabila lingkungan dibiarkan kotor,” tutur Danramil 2415/Margahayu.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan