KOMANDAN LANTAMAL III JAKARTA HADIRI RAKERNISWAS TNI ANGKATAN LAUT TAHUN 2023

KOMANDAN LANTAMAL III JAKARTA HADIRI RAKERNISWAS TNI ANGKATAN LAUT TAHUN 2023

KOMANDAN LANTAMAL III JAKARTA HADIRI RAKERNISWAS TNI ANGKATAN LAUT TAHUN 2023

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri Rapat Kerja Teknis Pengawasan (Rakerniswas) TNI Angkatan Laut tahun 2023 yang dipimpin oleh Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) Laksda TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP., CFrA., mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. secara video conference (Vicon) bertempat di ruang rapat Danlantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Jumat (15/12/2023).

Kasal dalam sambutannya yang dibacakan Irjenal mengatakan “Dalam sebuah organisasi fungsi dan peran pengawasan memiliki peran yang sangat penting guna menjamin setiap kegiatan dan program kerja sesuai dengan rencana, tujuan dan sasaran yang ditetapkan. Selain itu pengawasan bertujuan untuk memastikan ketaatan terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku sehingga mencegah terjadinya penyimpangan atau penyelewengan. Rakerniswas TNI Angkatan Laut tahun 2023 merupakan tindak lanjut Rakorwas TNI dan Kemhan dengan maksud untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2023. Selain itu RakerniswasTNI Angkatan Laut juga menjadi wahana pembinaan dan peningkatan peran Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) guna mewujudkan pelaksanaan pengawasan yang berkualitas, transparan dan akuntabel. Dengan tema Penguatan Peran dan Fungsi APIP Sebagai Early Warning System dan Quality Assurance dalam rangka Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif dan Efisien di Lingkungan TNI Angkatan Laut, saya yakin forum ini akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya sekaligus menghasilkan solusi terhadap berbagai permasalahan kendala yang dihadapi sebelumnya”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasal menekankan “Mengawali Rakerniswas TNI Angkatan Laut tahun 2023, saya memberikan beberapa penekanan kepada jajaran Inspektorat dan peserta Rakerniswas sekalian, pertama, Manfaatkan Rakerniswas TNI Angkatan Laut ini secara maksimal dalam mengeksplorasi segala informasi, pencapaian dan permasalahan serta peluang fungsi pengawasan yang telah dilaksanakan untuk dibahas sebagai lesson learned sehingga dapat memberikan manfaat guna menghasilkan solusi atas permasalahan yang dihadapi; kedua, Temuan-temuan menonjol di tahun 2023 agar menjadi bahan evaluasi bersama; ketiga, Manfaatkan forum ini sebagai wahana untuk sosialisasi saling bertukar pengalaman dan pengetahuan serta ketentuan sehingga APIP dapat menjadi pengawal program kerja dan kegiatan di seluruh jajaran mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan