Langkah Nyata Atasi Bencana, Koramil 1814/BK Kodim 0618/KB Tanam Pohon Pelindung.

Bandung, MPN.

Langkah nyata Koramil 1814/Bandung Kidul dalam mengatasi perubahan iklim dengan melaksanakan penanaman pohon serentak di bantaran sungai Cikapundung Kolot RT 02/04 Kelurahan Mengger Kecamatan Bandung Kidul.

Menurut Danramil 1814/BK Kapten Arh Hadi Susyanto penanaman kali ini mengajak berbagai unsur diantaranya komunitas, unsur pemerintahan desa, Babinkamtibmas, serta masyarakat umum.

” Berbagai bibit pohon kami tanam serentak seperti mahoni, alpukat serta ekaliptus total yang ditanam sebanyak 100 pohon,” ujar Kapten Arh Hadi Susyanto, Jum’at (15/12).

Penanaman ini tambah Danramil, sebagai tindak lanjut dari instruksi komando atas bahwa TNI harus berada di tengah kesulitan masyarakat dan mengantisipasi terjadinya bencana.

” Saat ini sudah masuk musim penghujan dengan intensitas yang tinggi, jadi kami melakukan pencegahan dini dengan menanam bibit pohon yang bisa menguatkan tanah,” ungkap Kapten Arh Hadi Susyanto.

Ditambahkan Danramil, banyak keuntungan bagi kita semua dengan melakukan penanaman pohon, salah satunya ketersediaan air bersih tidak akan berkurang karena akar pohon menyimpan persediaan air.

Kapten Arh Hadi Susyanto berharap, masyarakat bisa merawat pohon yang sudah ditanam agar tetap sehat dan tumbuh subur.

Tidak lupa Danramil mengajak masyarakat yang hadir untuk tidak merasa lelah menjaga alam,” jaga alam makan alam akan menjaga kita,” tandasnya.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan