Bhakti TNI Di Sabtu Kasih Sayang, Koramil 1814/BK Kodim 0618/KB Bersihkan GII Hok Im Tong.

Bandung, MPN.

Meningkatkan silaturahmi TNI bersama masyarakat merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial yang secara rutin dilaksanakan Koramil 1814/Bandung Kidul.

Hari ini Sabtu (16/12), Danramil 1814/BK Kapten Arh Hadi Susyanto mengintruksikan anggota Koramil untuk membersihkan tempat ibadah Gereja Injil Indonesia (GII Hok Im Tong) di Jalan Batununggal Indah II RT 01/05 Kelurahan Mengger Kecamatan Bandung Kidul.

” Program Sabtu Kasih Sayang merupakan sarana untuk meningkatkan silaturahmi TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kerukunan beragama di wilayah Koramil 1814,” ujar Danramil.

Beberapa anggota bersama warga dan pengurus Gereja langsung mengambil posisi masing masing, sebagian membersihkan halaman sementara yang lainnya membersihkan mimbar, lantai serta merapihkan kursi yang akan digunakan peribadatan.

Kapten Arh Hadi Susyanto menyampaikan bahwa program Sabtu Kasih Sayang ini menjadi bukti bahwa di wilayah Koramil 1814/BK masyarakat bisa hidup harmonis walaupun berbeda agama.

” Ini bukti saling menghormati dan menghargai antar umat beragama,” tandas Kapten Arh Hadi Susyanto.

Danramil juga menekankan, banyaknya manfaat ketika TNI bersama warga membantu membersihkan tempat ibadah, rasa gotong royong serta silaturahmi akan lebih terjalin erat.

” TNI selalu hadir ditengah tengah masyarakat, TNI selalu menjadi solusi ditengah kesulitan rakyat, dengan adanya Program Sabtu Kasih TNI dan rakyat semakin erat dalam kemanunggalan,” pungkas Kapten Arh Hadi Susyanto.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan