Safari Natal Di Desa Dolupo Karya, Delis : Warga Kristiani Harus Bisa Mencerminkan Kemuliaan Allah Dalam Hidup Sehari hari

Morowali Utara, Mediapatriot.co.id – Safari Natal Pemerintah Kabupaten Morowali Utara, kembali digelar pada Jumat (15/12) malam, kali ini sebagai tuan rumah Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Filadelfia, Desa Dolupo Karya, Kecamatan Lembo Raya.

Para pejabat yang hadir dalam acara yang diikuti ratusan jemaat itu antara lain Wakil Bupati Morut H. Djira, Kepala Dinas Perikanan Yunber Bamba, Kepala Dinas Nakertrans Katriyanis Lakawa, Kepala Dinas PMD, Kabag Kesra dan Kabag Prokompimda, Camat Lembo Raya, para kepala desa dan banyak pejabat lainnya.

Safari Natal ini dirangkaikan dengan Perayaan Natal Jemaat GSJA FIladelfia Dolupo Karya, ulang tahun ke-33 berdirinya gereja tersebut serta ulang tahun ke-32 pernikahan gembala siding Pdt. Yans Jems Baisa.

Bupati dan Wakil Bupati tampil menghidupkan lilin pada dua kule ulang tahun yang tersedia kemudian ditiup oleh gembala dan istri.

Safari Natal ini didahului ibadah yang menghadirkan pengkhotbah Pdt Rolex Malaha, SE, S.Th, Ketua Badan Pengurus Daerah GSJA Sulawesi Tengah yang berbicara mengenai thema Natal PGI dan KWI yakni Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi.

Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi dalam sambutannya meminta seluruh ummat Kristen untuk menjadi solusi bagi banyak permasalahan yang terjadi di dalam masyarakat, bukannya menambah beratnya masalah.

“Warga Kristiani harus bisa mencerminkan kemuliaan Allah dalam hidup sehari-hari dan menjadi yang terdepan dalam menyebarkan kedamaian di dalam masyarakat,” ujarnya.

“Mari kitorang baku-baku sayang, dulu orang bilang bahwa saya dan pak Wabub ini tidak akan kompak sampai akhir masa jabatan. Buktinya, sampai sekarang ini tetap rukun dan baku-baku sayang”.

Baku sayang tidak hanya saat ini saja, tapi juga seterusnya. Tentu maksud saya sudah bisa dipahami,” ujar Delis yang memimpin Morut bersama H. Djira sejak 30 April 2021 tersebut.

Delis menyampaikan terima kasih kepada seluruh umat Kristiani dan semua umat beragama atas peran sertanya dalam memelihara kerukunan dan suasana kondusif dan damai sehingga kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan bisa berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Bupati dan Wabub Morut juga menyerahkan secara simbolis bingkisan natal kepada para pendeta dari berbagai denominasi se-Kecamatan Lembo Raya berupa pakaian jas ditandai dengan pengenaan jas secara simbolis kepada Pdt Yans Jems Baisa, Gembala GSJA Dolupo Karya.

(Ardian Waeo)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan