Bersihkan Sampah, Koramil 1814/BK Kodim 0618/KB Ciptakan Pasar Kordon Sehat Dan Bersih.

Bandung, MPN.

Giliran Pasar Kordon di RT 08/01 Kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul yang menjadi sasaran Koramil 1814/BK untuk dibersihkan.

Selain sampah yang sudah menumpuk, anggota TNI beserta masyarakat dan pengelola pasar juga membersihkan lorong serta ceceran sampah di jalan masuk pasar.

Disampaikan Danramil 1814/BK Kapten Arh Hadi Susyanto, tujuan utama dari Bhakti TNI ini adalah meningkatkan kepedulian juga peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan.

” Ditempat seperti pasar, kebersihan lingkungan harus menjadi prioritas, hal itu bisa membuat pedagang juga pembeli nyaman melakukan transaksi, dengan konsep pasar sehat tanpa sampah,” ujar Kapten Arh Hadi Susyanto, Selasa (19/12).

Sampah yang menumpuk tambah Danramil, di musim penghujan dengan curah tinggi, air bisa membawa sampah menuju selokan yang akhirnya terjadi penyumbatan. disamping itu wabah penyakit akan mudah datang,

” Kegiatan ini membawa pesan khusus dalam memberikan edukasi kepada pedagang serta pengelola pasar, kedepannya harus di buatkan jadwal kerja bakti agar lingkungan pasar bersih dan sehat,” tutur Danramil.

Ditambahkan Kapten Arh Hadi Susyanto, selama dilakukan pembersihan, semua anggota wajib menyampaikan himbauan kepada para pedagang serta pembeli yang ada, supaya sampah yang dihasilkan dikumpulkan sebelum dibuang agar tidak tercecer.

” Sesuai dengan instruksi komando atas, perang melawan sampah tidak bisa dilakukan sendiri, tapi harus melibatkan semua unsur pemerintah dan masyarakat,” ungkap Danramil 1814.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan